Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Sukses Berjualan Bubur Ayam

Daftar Isi [Tampil]

 Tips Sukses Berjualan Bubur Ayam




Sebagai menu sarapan, dari dulu masyarakat Indonesia sudah akrab dengan yang namanya bubur ayam. Usaha kuliner ini terus eksis ditengah perkembangan zaman. Rasanya yang enak dan harganya yang murah. Membuat peluang bisnis bubur ayam sangat berpihak untuk dapat keuntungan.


Lalu bagaimana tips sukses menjalankan bisnis bubur ayam ? Simak uraian berikut ini :


Cari tempat strategis


Saat berdagang bubur ayam, kita harus mengetahui lokasi yang bagus untuk menjajakan kuliner tersebut. Lokasi yang ramai, banyak pengunjungnya dan aman, adalah kriteria spot strategis yang perlu diusahakan.


Faktor lokasi sangat berpengaruh untuk kebanyakan usaha kuliner. Kalau memilih tempat yang salah, bisa saja orderan sepi meskipun rasa bubur ayam sudah enak. Area seperti Kawasan kampus, kantor dan dekat jalan raya sangat cocok untuk berjualan bubur ayam.


Perhatikan kompetitor


Bubur ayam adalah salah satu usaha kuliner yang banyak pemainnya, terlebih ada yang sudah eksis turun temurun. Bagi pemain baru rasanya penting untuk melihat kompetitor. Carilah tempat yang belum banyak penjual bubur ayam.


Jika mendapat tempat yang minim persaingan itu adalah progres yang bagus untuk menggenjot promosi. 


Cobalah untuk mendapatkan keunikan dari bubur ayam yang dijual. Misalnya dari segi rasa, pelayanan atau hal lain. Unik akan membuat kita bisa bersaing dengan penjual bubur ayam lain.


Buat Variasi Menu


Masih banyak penjual bubur ayam yang hanya membuat menu itu-itu saja dan berujung kebosanan untuk para pelanggan. Maka dari itu kita harus kreatif membuat variasi menu. Misalnya menambah topping seperti daging udang, menggunakan kuah tomyum dan sebagainya.


Banyaknya variasi menu Akan membuat pelanggan senang dan mereka bisa memilih bubur ayam sesuai selera mereka.


Tips Mematok Harga


Kebanyakan masyarakat Indonesia adalah menengah kebawah dan tentunya mereka lebih mencari makanan yang murah. Telrb untuk makanan bubur ayam yang dijuluki makanan kerakyatan. Anda tidak boleh mematok harga selangit, terlebih bila usaha baru berjalan.


Usaha bubur ayam yang enak dan murah adalah kunci utama kenapa pelanggan mau order. Bila hal tersebut sudah ada dalam usaha kita. Bisnis bubur ayam akan menghasilkan pundi-pundi rezeki yang banyak. Semoga sukses selalu (bisnisan.id).

 





Posting Komentar untuk "Tips Sukses Berjualan Bubur Ayam"