Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Strategi Marketing Online Tahun 2022

Daftar Isi [Tampil]

 Tips Strategi Marketing Online Tahun 2022


Promosi usaha dari lewat platform digital, merupakan salah satu strategi untuk memperluas jangkauan konsumen. Promosi via internet memiliki kelebihan seperti mampu menjangkau konsumen dari berbagai tempat tanpa batas waktu. 


Jangan lupa dalam promosi online, anda perlu sebuah strategi marketing yang ciamik. Mau tau tips-tipsnya ? Simaklah uraian berikut ini:


Pakai domain Unik dan Mudah Di ingat


Strategi yang bisa dilakukan dalam strategi marketing online adalah membuat domain/nama produk unik agar melekat di hati konsumen saat membacanya. Posisikan diri anda seperti layaknya konsumen. Mereka tentunya menginginkan keyword yang gampang di ingat untuk dimasukkan dalam search engine.


Maka dari itu anda harus memilih Keyword unik dan memorable sebagai Branding dari bisnis anda. Terapkan hal tersebut pada website/toko online.


Daftar email konsumen


Simpan email pelanggan yang masuk dalam web anda. Ini merupakan tips strategi marketing yang lazim dilakukan pelaku bisnis online. Menyimpan email konsumen akan sangat berguna untuk perkembangan bisnis kedepannya. Anda bisa mengirim promosi produk baru, promo diskon atau event khusus pada email pelanggan tersebut.


Strategi marketing via email memiliki tingkat feedback yang tinggi oleh konsumen. Jadi anda tidak boleh menyepelekan strategi ini.


Cara Mengenalkan Homepage


Mengenalkan Homepage pada konsumen tidak bisa dianggap enteng. karena melalui homepage, pengunjung akan mendapatkan gambaran mengenai bisnis anda. Anda harus transparan dalam membagikan informasi produk dalam homepage. Cara ini berguna untuk meningkatkan kepercayaan pengunjung.


Homepage juga diisi tentang kontak yang bisa dihubungi seperti : No telp, email, atau media sosial. Sehingga konsumen yang tertarik bisa langsung menghubungi anda.


Fungsi Pencarian Situs


Fungsi pencarian situs atau lazim disebut search engine memiliki data tentang keyword yang sering diketikan pengguna. Hal ini perlu digarisbawahi karena berguna untuk membantu konsumen mencari produk anda.


Untuk optimalisasi search engine anda harus belajar SEO.  Skill SEO akan membantu anda membuat keyword produk, meningkatkan peluang website masuk page one search engine sehingga visitor akan lebih cepat berdatangan.


Buat Versi Mobile Dari Website


Tips kelima dalam strategi marketing online tahun 2022 adalah buat versi mobile dari website. Alasannya karena banyak orang sering berselancar internet menggunakan device Handphone. Tentunya website yang memiliki versi mobile berpelukan lebih banyak pengunjungnya.


Manfaat kemajuan teknologi sekarang, salah satunya untuk membuat website. Sekarang ini sudah banyak aplikasi pembuat website yang bisa diakses dari smartphone.


Link Ke Media Sosial


Komunikasi via internet adalah hak yang lazim kita temui pada era sekarang. Hak ini bisa dimanfaatkan untuk strategi marketing online. Anda harus bisa membuat bisnis gampang terhubung dengan konsumen. Caranya dengan menampilkankan Tombol share media sosial.


Konsumen yang tertarik sangat merekomendasikan produk anda pada teman/kerabatnya yang lain melalui tombol share media sosial.



Posting Komentar untuk "Tips Strategi Marketing Online Tahun 2022"