Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Strategi Jitu Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Toko Bangunan

Daftar Isi [Tampil]

 Strategi Jitu Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Toko Bangunan



Resesi Ekonomi diprediksi melanda dunia pada tahun 2023 mendatang. Fenomena seperti PHK, Bangkrut dan Omzet usaha menurun bisa saja terjadi. Situasi tersebut mungkin sangat sulit dikendalikan. Bukan hanya pekerja melainkan untuk owner perusahaan.


Salah satu usaha yang dikhawatirkan bisa terkena efek resesi ekonomi adalah usaha toko bangunan. Berkaca pada pandemi lalu, dimana angka penjualan material bangunan Mengalami penurunan, karena masyarakat turun kemampuan Belinya.


Dalam artikel ini kami akan membahas tentang tips berjualan toko bangunan ditengah resesi ekonomi:


Manfaatkan Teknologi Digital


Mengkombinasikan teknologi digital dengan usaha toko bangunan adalah Cara yang bagus untuk bertahan di tengah resesi. Sekarang sudah banyak pelaku usaha menggunakan alat tersebut untuk memasarkan produknya.


Media digital yang cocok untuk toko bangunan adalah website. Anda bisa membuatnya sendiri, atau menghubungi jasa pembuatan website. Untuk pembuatannya sangat bervariasi.


Manfaatkan website tersebut untuk menampilkan etalase produk, membuat konten yang berkaitan dengan produk. Nilai plus website adalah bebas untuk melakukan optimalisasi menu.


Promosi Online


Setelah membuat website, akan lebih bagus untuk membuat media sosial untuk keperluan bisnis toko bangunan. Anda bisa posting disana tentang produk yang dijual, tawaran diskon dan konten-konten berhubungan dengan bangunan.


Untuk meningkatkan interaksi dengan followers dengan meminta mereka mengisi kuisioner, menjawab quiz hingga mengadakan sesi tanya jawab.


Buat Opsi Pembayaran lebih luas


Opsi pembayaran juga menjadi faktor konsumen tertarik membeli pada toko bangunan anda. Jika dulu pembayaran hanya menggunakan uang cash. Kali ini anda bisa memperluas opsinya dengan transfer bank, Wallet Digital, QRIS dan lain sebagainya.


Pembayaran tersebut sudah menerapkan teknologi canggih sehingga memudahkan pembeli yang tidak membawa uang fisik. Menerapkan opsi pembayaran non fisik juga meminimalkan penyebaran virus Corona.


Berjualan dengan marketplace khusus toko bangunan


Sekarang ini memang sudah banyak marketplace yang bertebaran dan tentunya memudahkan pelaku usaha toko bangunan. Untuk hasil lebih, anda bisa bergabung dengan marketplace khusus toko bangunan. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah marketplace UKUR. mereka bisa melayani penjualan online dengan prinsip one stop shopping.


UKUR sudah memiliki reputasi sebagai tempat bertemunya buyer dan seller barang bangunan dengan cakupan seluruh Indonesia. Jadi anda tak perlu repot mencari pembeli produk.


Sediakan produk secara lengkap


Anda bisa meningkatkan jumlah konsumen jadi langganan dengan menyediakan produk bangunan yang lengkap. Mulai dari pasir, batako, semen, keramik hingga alat pembangunan. Toko bangunan yang lengkap akan memudahkan pelanggan mencari apa yang mereka cari. (bisnisan.id)

Posting Komentar untuk "Strategi Jitu Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Toko Bangunan"