Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Konten Tiktok Agar Bisnis Cepat Viral

Daftar Isi [Tampil]

 Rekomendasi Konten Tiktok Agar Bisnis Cepat Viral


Berbicara soal platform berbagi video pendek, Tiktok menjadi salah satu nama yang perkembangannya paling signifikan. Tiktok banyak dipakai oleh user dari kalangan Gen Milenial dan Gen Z. Dengan rata-rata usia 20 tahunan keatas. Mereka memiliki kultur budaya media sosial sendiri. Mereka lebih menyukai video pendek dengan konten yang padat. Oleh karena itu Tiktok muncul sebagai fenomena platform baru. 


Anda bisa menggunakan Tiktok bukan hanya untuk keperluan pribadi tapi juga untuk keperluan bisnis:


Kami akan merekomendasikan konten Tiktok agar bisnis cepat Viral;


Mau tahu daftarnya ? Simak uraian berikut ini:



Video Tutorial


Untuk memperkenalkan bisnis anda di Tiktok, anda bisa membuat konten tutorial. Untuk ide inspirasinya bukan hanya tentang kecantikan saja, anda bisa menyesuaikannya dengan bisnis yang ada lakukan. Misalnya bisnis kuliner. Anda bisa membuat konten tutorial membuat kue dan sejenisnya.


Video tutorial merupakan cara efektif untuk meningkatkan penjualan dengan metode soft selling. Metode ini memungkinkan anda mengenalkan produk dengan cara yang halus.


Review Produk 


Anda juga bisa membuat produk ulasan di Tiktok, konten ini efektif untuk mengenali dan menyasar segmentasi pasar tertentu. Anda dapat bekerjasama dengan Influencer untuk hasil yang lebih optimal.

Mintalah mereka mereview produk anda.


Influencer adalah orang yang memiliki pengikut yang banyak. Diharapkan ketika produk anda direview oleh mereka, produk anda akan lebih dikenal. Influencer bisa meningkatkan reputasi dari sebuah Brand.


Storytelling


Salah satu Niche konten yang paling laku di Tiktok adalah Storytelling. Banyak juga pelaku bisnis yang menyisipkan promosi Produknya dengan konten ini. Agar sukses, anda perlu memiliki bahan cerita dan penyampaian  yang bagus.


Materi Storytelling bisa dikembangkan sendiri, tidak harus formal. Bisa cerita jenaka, drama hingga horor. Untuk judul, pastikan membuat judul yang menarik untuk penonton Tiktok.


Konten Trend


Di Tiktok anda juga bisa mengikuti arus dengan membuat konten yang lagi trend. Misalnya dengan menghubungkan trend tersebut dengan produk anda jual. Biasanya akan ada celah ide yang bisa dimanfaatkan untuk menghubungkan trend dengan bisnis, yang penting anda harus kreatif.


Dulu pernah viral Drakor berjudul Start Up, kemudian banyak pebisnis di Tiktok memanfaatkan adegan-adegan di Drakor tersebut untuk mempromosikan produk mereka.


Konten Challenge/ Hashtag tertentu


Selain mengikuti trend, anda juga bisa membuat konten unik sendiri dengan menghadirkan challenge/Hashtag tertentu. Jenis nya bebas,  yang penting tujuannya agar produk anda bisa lebih dikenal di masyarakat.


Misalnya challenge dance, membuat video tema tertentu dan yang lainnya. Konten Challenge yang menarik pasti akan diikuti pengguna Tiktok.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Konten Tiktok Agar Bisnis Cepat Viral"