Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Petuah Tentang Uang: Membuatmu Berhemat

Daftar Isi [Tampil]

 Kumpulan Petuah Tentang Uang: Membuatmu Berhemat




Dimasa yang serba susah ini kita mungkin mulai menyadari ungkapan " uang bukan segala-galanya tapi segalanya butuh uang". Kenyataannya memang uang menjadi komoditi yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Uang bisa meningkatkan Privilege, memenuhi kebutuhan sandang pangan papan, hiburan dan sebagainya.


Maka dari itu bila kita memiliki uang, harus rajin Berhemat agar kebutuhan bisa tercukupi. Berikut ini kami sajikan kumpulan Petuah mengenai uang sebagai pengingat agar kita tidak boros:



Mendapatkan Uang Seperti menggali tumpukan jarum, Menghabiskan Uang Seperti Air Meresap Ke Pasir


Petuah tersebut merupakan perumpamaan mengenai betapa sulit manusia mendapatkan uang. Seperti menggali pada tumpukan pasir, perlu perjuangan untuk mengumpulkannya. Kita perlu mengorbankan pikiran dan tenaga. Sementara untuk Menghabiskannya sangatlah cepat. Uang yang terkumpul dalam 10 tahun bisa habis dalam sehari. Ibarat Air Meresap Ke Pasir.


Waktu lebih berharga daripada uang, anda bisa mendapatkan banyak uang, konsekuensinya adalah kehilangan waktu


Sering kita dihadapkan dalam sebuah kondisi dimana harus memilih pekerjaan bergaji banyak tapi tak ada waktu untuk kegiatan lain, atau memilih pekerjaan dengan gaji rendah tapi waktu lebih luang. Tapi seorang seorang Jim Rohn berpendapat bahwa waktu lebih berharga daripada uang. Karena uang bisa dicari pada kesempatan lain, sementara tidak bisa diulang.


Jika ingin kaya, anda perlu membuat aliran pendapatan ganda


Petuah ini dimaksud untuk memberi saran, kalau kita ingin dapat uang banyak, kita harus membuat banyak sumber penghasilan. Jangan hanya puas dengan 1 pekerjaan, lebih baik membuat uang bekerja untuk kita. Salah satu caranya dengan berinvestasi. Manfaatnya bisa didapatkan pada jangka panjang. 


Jangan terpaku dengan pekerjaan, karena kalau ada hal-hal yang tidak terduga seperti sakit/PHK kita tidak punya back up keuangan pada masa tersebut.


Uang bukan satu-satunya jawaban tapi ia memberikan perbedaan


Barack Obama pernah mengatakan petuah tersebut. Ia menegaskan bahwa uang bukan satu-satunya jawaban dalam kehidupan manusia. Uang tidak bisa membeli 100% kebahagiaan, uang tidak bisa membeli pengalaman dan uang tidak bisa membuat orang hidup selama-lamanya. Tapi uang memberikan perbedaan. Orang yang punya uang lebih memiliki kesempatan untuk mewujudkan mimpi yang ia inginkan.


Hanya satu hal yang tidak bisa dibeli uang yaitu kemiskinan


Petuah ini sebenarnya adalah satir, karena orang yang menginginkan uang tentunya ingin terhindar dari kemiskinan. Orang yang banyak uang tentu tidak mau tinggal di rumah kuno, makan serba terbatas dan kondisi miskin lainnya. Maka dari tercetuslah pendapat " uang tidak bisa membeli kemiskinan"


Kekurangan uang bukan masalah, kurangnya ide adalah masalah


Tidak masalah bila kita lahir dengan kondisi miskin hal tersebut bukan masalah. Jangan mematok sesuatu pada uang untuk melakukan peruu. Selama kita memiliki ide, probabilitas untuk merubah ekonomi selalu ada. Akan sangat buruk bila sudah miskin tapi tidak mau memikirkan ide. Maka keinginan untuk kaya sangatlah mustahil.



Posting Komentar untuk "Kumpulan Petuah Tentang Uang: Membuatmu Berhemat"