Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Bisnis Dibidang Real Estate

Daftar Isi [Tampil]

 Keuntungan Bisnis Dibidang Real Estate




Istilah " real estate" berasal dari bahasa Inggris real yang berarti nyata dan estate yang berarti lahan. Jika diartikan secara harfiah, real estate adalah usaha yang berhubungan jual-beli tanah dan bangunan yang berada didalamnya. Berbeda dengan properti yang objeknya hanya rumah saja, real estate memiliki cakupan Lebih luas. Bisa rumah, tanah, pohon hingga bangunan.


Sejak era 70an, Usaha real estate sangat diminati masyarakat karena menjanjikan keuntungan yang besar dan dapat disimpan dalam jangka waktu lama, bahkan diwariskan pada anak cucu.


Untuk mengetahui lebih dalam mengenai Kelebihan usaha real estate, simak uraian berikut ini:



Harga Semakin Naik 


Salah satu alasan kenapa usaha real estate memiliki peluang tinggi karena nilainya semakin naik dari tahun ke tahun. Aset real estate tidak berpengaruh terhadap laju inflasi, sehingga jadi sarana yang bagus untuk mempertahankan harga asset. Dari faktor peminat, bentuk real estate seperti: perumahan, kawasan industri, kantor hingga apartemen, selalu ramai dicari oleh masyarakat, untuk berbagai keperluan. 


Dalam situasi normal, harga real estate akan menanjak apalagi jika berada ditempat strategis. Peminat mungkin bisa menurun Lebih karena faktor tak terduga seperti bencana alam atau krisis ekonomi.


Jumlah keuntungan yang tinggi


Bisnis Dibidang real estate 90% menghasilkan keuntungan yang tinggi. Mengingat aset ini tidak pernah sepi peminat. Meskipun pada awalnya perlu mengeluarkan modal yang besar, tapi dalam perkembangannya, real estate yang terus dikembangkan bisa meningkat harga jualnya. Real estate juga bisa disewakan dalam jangka waktu panjang. Aset seperti tidak tanah, bahkan bisa menjadi aset seumur hidup yang tidak kenal masa kadaluarsa.


Meskipun bisnis real estate menggiurkan, tetap perlu proses yang tidak instan. Hasil terbaik dari usaha ini bisa terlihat dalam jangka panjang. Jangan berharap 1 - 2 bulan bisa langsung Untung, karena proses transaksi jual/sewa real estate memakan waktu.


Bisnis yang tahan pengaruh inflasi


Bisnis real estate dikenal memiliki daya tahan yang kuat, selain disebut sebagai asset sepanjang masa, real estate juga tahan terhadap pengaruh inflasi. Kita semua tahu Inflasi akan menurunkan nilai barang setiap tahunnya. Inflasi juga terjadi karena faktor sirkulasi keuangan yang terlalu banyak. 


Untuk menghindari resiko inflasi, kita bisa berbisnis di bidang real estate. Disaat harga barang lain jatuh tidak stabil, hal ini tidak akan terjadi pada aset real estate: rumah/tanah. Prinsip dari bisnis kurang lebih sama dengan investasi emas. Real estate dikategorikan sebagai " heaven Asset" yang selalu dibutuhkan manusia.


Bisa dijadikan passive income


Yaps, bukan rahasia lagi kalau usaha di bidang real estate bisa dijadikan pasive income. Sebuah sumber penghasilan yang tetap bisa bertambah meskipun anda tidak bekerja. Bagi yang masih bekerja kantoran, juga bisa mengalokasikan sebagian uangnya untuk membeli aset real estate. Secara hasil bahkan lebih besar  daripada investasi di bank dengan jumlah modal yang sama.

Posting Komentar untuk "Keuntungan Bisnis Dibidang Real Estate"