Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Bisnis Sei Sapi: Kuliner Hits Kupang

Daftar Isi [Tampil]

 Ide Bisnis Sei Sapi: Kuliner Hits Kupang



Bila kamu sering berbelanja makanan via aplikasi online, pasti setidaknya pernah menemui restoran/rumah makan yang menyediakan menu sei sapi. Kuliner asal Kupang ini tengah viral dijagad maya karena mendapat ulasan positif dari Influencer kuliner nasional. Potongan daging sapi dibumbui dengan bumbu khas, memang mengundang lidah untuk menikmatinya.


Sein sepi bukan hanya enak perihal cita rasa, namun gurih juga dalam pandangan bisnis. Banyak orang mulai tertarik membuka usaha kuliner Sri sapi karena peminatnya yang mulai membeludak.


Mau tau caranya sukses usaha kuliner Sri sapi ? Baca artikel berikut ini:


Tentukan model bisnis


Menurut Light Speed HQ, langkah awal untuk memulai bisnis kuliner apapun adalah menentukan modelnya. Ini akan mempermudah pengambilan keputusan untuk kedepannya. Karena dalam artikel ini kita membahas tentang bisnis sei sapi, sudah jelas kita perlu menentukan bagaimana cara menjalankannya. Seperti membuka rumah makan offline atau hanya berjualan via online saja ,atau bisa juga menggunakan keduanya. Setiap pilihan punya keuntungan dan konsekuensi masing-masing..


Buat Nama Brand.


Jangan lupa untuk membuka brand, hal ini diperlukan agar konsumen lebih gampang ingat dengan bisnis sei sapi yang kita kerjakan. Coba bayangkan bila usaha kuliner Sri sapi tanpa brand, kemungkinan besar akan sulit diingat konsumen meskipun memiliki rasa yang enak.


Untuk bersaing dengan restoran/rumah makan sei sapi lain, kita juga perlu berkreasi soal Menu. Kita bisa membuat olahan sapi dengan penyajian berbeda misalnya mengkombinasikannya dengan makanan tertentu dan sebagainya. Ketika resto sudah memiliki identitas, maka pelanggan tidak akan lari pada tempat lain.


Tentukan Segmentasi Pasar


Step selanjutnya dalam berbisnis kuliner sei sapi adalah melakukan survei, ini penting dilakukan untuk menentukan segmentasi pasar dari bisnis kita. Survei dilakukan dengan mencari tahu harga yang dipatok kompetitor, menu apa yang jadi andalannya dan siapa peminat terbesar dari makanan mereka.


Kompetitor yang sudah muncul dari awal bisa dijadikan bahan acuan. Data yang kita dapat dari survei bisa menjadi blue print untuk memulai usaha sei sapi. Mengerti target pasar, bisa membuat kita lebih gampang membuat menu/menentukan harga yang disenangi pelanggan.


Pilih lokasi strategis


Memilih lokasi strategis adalah hal yang penting jika kita fokus membangun bisnis kuliner secara offline. Cari tempat yang representatif, aman, nyaman dan ramai orang berkunjung. Karena dengan hal inilah bisnis sei sapi bisa dengan mudah mendapatkan pelanggan. Area seperti Kawasan perkantoran, pinggir jalan kota, hingga kawasan kampus bisa dijadikan tempat yang cocok untuk menggeluti bisnis ini.



Posting Komentar untuk "Ide Bisnis Sei Sapi: Kuliner Hits Kupang"