Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Google My Business : Bisnis Bisa Dilihat Banyak Orang

Daftar Isi [Tampil]

 Cara Daftar Google My Business : Bisnis Bisa Dilihat Banyak Orang




Google memberikan fasilitas gratis pada pelaku usaha agar lebih banyak orang mengetahui usahanya. Fasilitas tersebut bernama Google My Business. Salah satu keuntungan yang dirasakan adalah bisnis akan terlihat di google search, maps dan produk google lainnya.


Dari segi konsumen kehadiran Google My Business akan memudahkan mereka mencari unit usaha yang mereka inginkan. Konsumen akan tahu nama, alamat, kontak, foto yang berkaitan dengan perusahaan.


Karena gratis, hal ini bisa dimanfaatkan sebagai cara promosi bisnis efektif. Berikut ini kami sajikan cara daftar Google My Business Tahun 2022:


Buka Situs 


Buka situs google.com/Business, lihat pojok kanan atas dan klik login -> gunakan akun google. Jika berhasil login silahkan masukkan nama bisnis anda.


Cantumkan Alamat Bisnis


Setelah menulis nama bisnis, langkah selanjutnya adalah mengisi data lain seperti: Alamat Bisnis, No telp, jam operasional kerja. Akan terlihat lebih profesional pada bagian portofolio cantumkan foto tempat/produk bisnis anda. Pada bagian profil cantumkan logo yang menarik.


Masukan Kategori bisnis.


Langkah ketiga mendaftar Google My Business adalah memasukkan kategori bisnis. Pilihannya ada : Kafe, Restoran, salon, Toko Souvernir, Apotek dan sebagainya. Pilihlah yang sesuai bisnis Anda. Kategori ini perlu diisi karena nantinya akan digunakan untuk konsumen mencari bisnis anda di produk Google. Misalnya: seseorang mengetik toko mainan di Bandung, informasi mengenai keyword tersebutlah yang akan muncul di google.


Pilih Opsi Verifikasi


Verifikasi adalah hal yang perlu diperhatikan, untuk mencegah pencurian data yang dilakukan pelaku kriminal. Karena banyak sekali orang yang menyalahgunakan informasi bisnis, seperti mengaku dari perusahaan tertentu untuk menipu orang.


Untuk verifikasi Google My Business sangat gampang, setelah selesai mengisi informasi silahkan pilih -> opsi verifikasi-> tulis nama penerima surat -> kirim kartu pos. Nanti google akan mengirimkan surat berisi kode verifikasi.


Masukan Kode Verifikasi


Masukan kode verifikasi dari surat yang diberikan google. Caranya buka web google.com/Business dan pilih -verifikasi lokasi. Masukan kode dan klik setujui. Jika kodenya benar. Selamat usaha anda masuk dalam Google My Business.


Edit Data Google My Business


Anda dapat merubah informasi pada Google My Business sewaktu-waktu tanpa dipungut biaya. Anda bisa merubah deskripsi bisnis, menambahkan Foto, merubah foto profil, jam kerja, hingga menambah informasi produk/menu.


Dengan memakai fasilitas Google My Business, ada banyak keuntungan yang bisa diraih pelaku usaha seperti usahanya dapat dilihat pengunjung google hingga saraba promosi gratis.


Posting Komentar untuk "Cara Daftar Google My Business : Bisnis Bisa Dilihat Banyak Orang"