Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Rahasia Bill Gates Jadi Orang Tersukses Didunia : Ada Disini !

Daftar Isi [Tampil]

 4 Rahasia Bill Gates Jadi Orang Tersukses Didunia : Ada Disini !




Microsoft adalah salah satu perusahaan Terbesar yang penting ada. Hal ini bisa terjadi tak lain karena tangan dingin seorang bill Gates. Pria yang sempat kuliah di Harvard university ini masuk sebagai orang nomor 5 terkaya di dunia menurut versi majalah Forbes.


Bill Gates menjadi salah satu orang tersukses di dunia bukan dengan proses yang instan. Tapi dengan dedikasi penuh selama hidupnya;


Di artikel ini kami membahas, rahasia bill Gates jadi orang terkaya di dunia;


Kerja Keras


Bill Gates adalah contoh orang yang menghayati istilah " usaha tidak mengkhianati hasil". Pada saat merintis Microsoft ia memulainya dengan kerja. Menurut rekannya, bill Gates adalah orang yang suka Berhemat di saat orang lain menikmati hari libur ia memilih untuk bekerja. Bill Gates juga sering lembur saat menyelesaikan projek Microsoft.


Bahkan bill Gates sampai rela tidur di kantor, saat rekan kerjanya pulang. Ada suatu cerita di mana gates pernah dikira pingsan oleh sekretarisnya sebab tidur di kantor.


Punya Ambisi Besar


Untuk menjadi orang yang maju, seseorang harus memiliki ambisi besar dalam hidupnya. Ambisi inilah yang membuat Bill Gates terus melangkah ke depan. Ia ingin selalu jadi yang terbaik setiap harinya.


Bill Gates juga berani untuk bermimpi besar, dan ia buktikan mimpi tersebut dengan membuat Microsoft. Meskipun tak sempat lulus bangku kuliah, dengan ambisi yang kuat. Ia membuktikan bahwa hasil karya mengubah dunia.


Terus belajar pengetahuan baru


Rasa tak puas terhadap harta membuat seseorang serakah, namun rasa tak puas terhadap ilmu akan membuat seseorang semakin bijak. Bill Gates sudah membuktikannya sendiri, karakternya sebagai orang yang senang mencari ilmu mengantarkannya pada jalan kesuksesan.


Dalam sebuah interview, bill Gates pernah menyatakan bahwa ia suka membaca buku, bahkan dalam setahun ia menamatkan 50 buku. Ia mengatakan bahwa ilmu pengetahuan adalah kunci seseorang untuk bisa menguasai dunia.


Lakukan Refleksi Diri


Rahasia kesusksesan bill Gates salah satunya adalah refleksi diri. Ia kerap bertanya tentang masalah yang ada dalam pekerjaannya dan mencoba mencari jawabannya. Ia juga menerapkan refleksi saat membangun Microsoft. Ia mencari tahu keluhan masyarakat, dan membuat solusinya dalam Microsoft.


Menurut penelitian dari University Of Texas, refleksi diri dalam meningkatkan level intelegensi dan kreativitas seseorang. (bisnisan.id)


Posting Komentar untuk "4 Rahasia Bill Gates Jadi Orang Tersukses Didunia : Ada Disini !"