Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Pelanggan Tertarik ? Simak Tips Promosi Berikut:

Daftar Isi [Tampil]

 Ingin Pelanggan Tertarik ? Simak Tips Promosi Berikut:




Mengetahui cara berpromosi produk adalah hal fundamental yang perlu dikuasai oleh pebisnis. Karena hal tersebut berkaitan dengan branding yang diterima oleh masyarakat. Dengan kompetisi bisnis semakin lama semakin ketat. Punya produk bagus saja tidak cukup, ia juga harus dibarengi dengan cara promosi yang baik.


Indikator promosi berhasil apabila produk diterima pasaran dan secara branding sudah banyak dikenal. Lalu bagaimana cara menawarkan barang yang baik ? Silahkan simak uraian berikut ini:


Jelaskan Keunggulan Produk


Strategi promosi yang baik bisa dimulai dengan mengekplorasi keunggulan apa yang dimiliki produk anda. Paparkan daya tarik produk secara detail, karena konsumen butuh alasan kenapa produk anda harus dibeli. Jika anda berjualan produk herbal, anda bisa menjelaskan keunggulan bahan, proses pengolahan dan khasiatnya.


Usahakan produk anda memiliki " unique point" alias sesuatu yang berbeda dari produk sejenis. Gunakan keunikan tersebut untuk dijadikan Highlight materi promosi.


Yakin


Ketika menawarkan produk yang tidak kalah penting adalah menanamkan keyakinan. Anda harus percaya diri untuk melakukannya. Karena konsumen juga melihat gesture, ketika anda yakin mengulas produk, menjabarkan kelebihannya, akan memberikan keyakinan juga pada konsumen, sehingga mereka tertarik melakukan pembelian.


Sebaliknya jika anda ragu, maka pelanggan juga tidak percaya dengan promosi yang dilakukan.


Jangan menjelekkan produk lain


Ketika menawarkan produk, kita juga harus memperhatikan etika. Salah satu praktiknya adalah tidak menjelekkan produk lain selama Promosi. Alih-alih membuat konsumen tertarik hal tersebut malah menunjukkan bahwa kita tidak menghormati produk kompetitor. Konsumen akan ilfeel dengan hal tersebut.


Menjelekkan produk kompetitor juga justru seperti memaksa seseorang untuk membeli produk kita. Meskipun promosi kita harus melakukannya dengan attitude, bersaing dengan cara sehat.


First Impresion Menarik


Anda harus bisa menunjukkan first Impresion produk yang menarik. Ketika ketertarikan sudah terjadi di awal, konsumen akan lebih dalam untuk mencari tahu soal produk dan ujungnya bisa terjadi transaksi pembelian. 


Tips First Impresion menarik adalah anda harus kreatif buat materi promosi yang bisa memancing, misalnya dengan mendesain banner/spanduk unik. First Impresion juga bisa dilakukan dengan memberikan diskon, menyusun etalase produk dan lainnya.


Perlakukan Konsumen seperti raja


Pembeli adalah raja dan barang siapa yang bisa memperlakukan konsumen semaksimal mungkin, bisnisnya akan cepat maju. Buatlah konsumen merasa nyaman. Bisa dengan memasang senyuman, dan menjawab keluhan pelanggan secara baik.


Perlakukan pelanggan juga menjadi bagian dari tips menawarkan produk yang bisa dipraktekkan.



Posting Komentar untuk "Ingin Pelanggan Tertarik ? Simak Tips Promosi Berikut:"