Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Usaha Bangun Bisnis Jastip Barang Korea

Daftar Isi [Tampil]

 Ide Usaha Bangun Bisnis Jastip Barang Korea




Demam hal yang berbau budaya Korea memang menjangkiti hampir di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Kepopuleran Grup KPOP seperti BTS atau blackpink belum lagi dengan Viralnya Drama Korea, menjadi pengaruh besar kenapa fenomena tersebut bisa terjadi.


Dari sisi bisnis, demam Korea ini memunculkan inspirasi bisnis baru yaitu jasa Jastip barang Korea. Peminat jasa ini terbilang besar, karena orang membutuhkan solusi untuk mendapatkan barang asli Korea dengan ribet.


Cara kerja bisnis Jastip Korea adalah kita menyediakan jasa titipan untuk membeli barang-barang Korea seperti skincare, photopack, aksesoris KPop dan sebagainya. Nantinya kita bisa mendapatkan keuntungan dengan memasang biaya jasa berkisar 10 - 15 % per harga produk.


Untuk lebih mengenai bisnis Jastip barang Korea ini silahkan di simak uraian berikut ini:


Memahami Konsep Jasa Titip Barang Korea


Konsep Jastip familiarnya ada 2 yaitu Jastip personal seller dan Jastip direct shipping. Keduanya bisa dipilih sesuai selera. 


Jastip personal seller adalah cara Jastip dengan menitipkan order pembelian kepada orang yang langsung berada di Korea, biasanya karena sedang liburan atau karena bekerja di sana. Keuntungannya kita bisa memonitor langsung proses pengiriman barang.


Sementara jenis Jastip direct shipping adalah membeli barang dari pihak ketiga/marketplace yang berasal dari Korea. Keuntungannya kita tidak perlu datang langsung ke Korea.


Riset Barang Yang Paling Banyak Diburu


Kita juga perlu tentang trend barang apa yang diburu dari Korea, karena perubahannya bisa cepat. Dulu sempat booming skincare berbahan Aloe Vera tapi hanya bertahan bulan saja, kemudian trendnya berubah.


Sebagai penyedia jasa Jastip itu harus rajin update soal trend barang Korea. Ini sebagai antisipasi, ketika kita disuruh membeli barang sedang trend, kita sudah tahu mekanisme cara pembelian.


Fokus pada produk tertentu


Produk asal Korea itu banyak sekali macamnya, ada skincare, pakaian, aksesoris KPop dan masih banyak lagi, sebagai penyedia jasa Jastip barang Korea kita tidak perlu membelikan semua barang tersebut, karena akan repot untuk menghandle nya. Lebih baik untuk fokus pada 1 produk, agar kita bisa lebih mudah untuk meriset dan melakukan pembelian. Kalau kita menguasai barang aksesoris KPop, kita fokus saja untuk membranding jasa Jastip pada barang itu.


Jujur dengan harga barang


Bisnis jasa titip barang itu sangat bertumpu pada keyakinan, untuk membuat konsumen yakin salah satu hal yang perlu dilakukan adalah jujur dengan harga barang. Tunjukkan harga asli produk tersebut dan Jabarkan tentang biaya tambahan yang perlu konsumen keluarkan. Ketika sistem jasa berlangsung transparan ini akan membuat konsumen tidak ragu untuk percaya bisnis kita.

Posting Komentar untuk "Ide Usaha Bangun Bisnis Jastip Barang Korea"