Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Kenapa Orang India Sering Dijadikan CEO Perusahaan

Daftar Isi [Tampil]

 Alasan Kenapa Orang India Sering Dijadikan CEO Perusahaan



Orang India mulai dipercaya memegang posisi strategis CEO pada perusahaan bereputasi Internasional. Seperti CEO Google yang kini dipimpin Sundar Pichai, CEO Adobe ( Shantanu Narayen) hingga CEO Twitter ( Parag Agrawal). Hal tersebut tentu menjadi prestasi membanggakan dari negeri pencetus film Bollywood tersebut.


Masih banyak orang yang terkejut dengan pencapaian orang India, padahal negara tersebut bukanlah negara paling maju, bahkan problematika khas negera berkembang Masih dijumpai di negara tersebut.


Lalu Rahasia apa yang membuat Orang India dipercayai sebagai CEO Perusahaan ? Simak ulasan berikut ini:


Orang India Cepat Beradaptasi


Hal yang membuat orang India begitu mahir mengisi post-post penting perusahaan adalah kemampuan adaptasi mereka yang cepat. Masyarakat India terbiasa menghadapi iklim kompetitif dalam hidup mereka. Hak itu tak lepas dari padatnya jumlah penduduk India yang mencapai 1 Milyar Jiwa. 


Dengan realitas sosial seperti itu, masyarakat India harus bekerja keras dan beradaptasi agar berada di posisi teratas dunia kerja. 


Bentuk adaptasi yang patut di contoh dari India adalah mahirnya merek mereka dalam berbahasa Inggris. Yaps hampir mayoritas orang di sana menguasainya. Orang india juga tak takut untuk merantau untuk meningkatkan skill dan memperoleh peluang kerja yang lebih luas.


Orang India Punya Integritas dan Attitude di atas rata-rata


Seperti yang disinggung di awal, india bukanlah negara maju, mereka adalah negara yang menghadapi masalah seperti ketimpangan ekonomi, Rasialisme, kebersihan dan hal lainnya. Tapi segala kekurangan yang ada, mereka mampu melahirkan putra-putri terbaik yang bisa memimpin dunia.


Orang India kebanyakan hidup dengan kondisi ketidakadilan, mereka tahu betul sulitnya hidup. Dari sanalah mereka punya keinginan kuat untuk maju. Integritas dan Attitude orang India sudah diakui Dimata internasional. Mereka punya kemampuan yang bagus untuk membangun perusahaan jadi lebih berkembang.


Orang India di Amerika serikat jumlahnya tidak lebih dari 1 %, namun mereka rata-rata adalah SDM Berkualitas dengan disiplin ilmu yang main-main. 


Kebanyakan Orang India Memiliki Pendidikan Yang Bagus


Sebuah Survei yang dilakukan oleh Pew Research menyatakan 77,5 % Orang India di Amerika serikat memiliki title sarjana atau lebih tinggi. Hal tersebut lah yang membuat mayoritas dari mereka di terima di industri bisnis Amerika Serikat. Presentase angka tersebut sangatlah tinggi, dan menunjukkan rata-rata orang India punya konsen terhadap pendidikan.


Orang India memanfaatkan dengan betul Privilege pendidikan yang mereka punya. Mereka percaya diri untuk bersaing dengan SDM lain dari seluruh dunia.


Sejak Kecil Di Asah Ilmu Eksakta


Kebijakan dari pemerintah India patut ditiru. Mereka sudah menerapkan kurikulum berbasis industri dan teknologi pada setiap jenjang pendidikan. Jangan kaget kalau anak-anak India pintar matematika, bahasa Inggris, dan Sains karena semenjak kecil mereka sudah dibiasakan dengan hal tersebut. Semoga sukses selalu (bisnisan.id).

 

Posting Komentar untuk "Alasan Kenapa Orang India Sering Dijadikan CEO Perusahaan"