Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Rekomendasi Website Menghasilkan Untuk Penulis Lepas

Daftar Isi [Tampil]

 4 Rekomendasi Website Menghasilkan Untuk Penulis Lepas




Hobi menulis memang menyenangkan, ternyata selain sebagai sarana menuangkan isi pikiran, menulis juga bisa mendatangkan pundi-pundi uang lho. Di era serba digital ini ada beberapa website yang menampung karya penulis lepas dan penulis juga akan mendapatkan reward uang yang menggiurkan.


Menjadi penulis lepas bisa dijadikan profesi bagi siapa saja karena statusnya tak terikat, kamu bisa menulis di waktu luang.


Lalu apa saja rekomendasi situs freelance penulis lepas ? Simak uraian berikut ini:


IDN Times


IDN Times adalah situs portal populer Indonesia, web ini juga telah membuka IDN Times Comunity pada tahun 2017 lalu. Dengan layanan tersebut, diharapkan menjadi sarana yang tepat bagi penulis untuk berkarya, hasil tulisannya bisa dilihat sepenjuru Indonesia dan mendapatkan uang.


IDN Times menerima segala macam topik artikel seperti kesehatan, teknologi, sains, KPop, Psikologi, Viral dan semacamnya. Untuk setiap 100 view penayangan Artikel penulis akan mendapatkan 1 poin. Nantinya poin tersebut bisa ditukar dengan uang. Sudah banyak lho penulis yang bisa mendapatkan jutaan rupiah perbulannya dari platform ini.


UC News


UC News juga menjadi platform yang menguntungkan bagi penulis lepas. Ini merupakan media agregator berita yang dikembangkan oleh perusahaan raksasa Alibaba. Jadi tidak diragukan lagi reputasinya.


Bagi penulis Niche News, Viral, Komedi, Sains, Politik dan Anime dan sebagainya UC News sangat menerima artikel tersebut karena memiliki peminat yang banyak. 


Untuk bergabung menjadi kontributor UC News kamu harus mendaftar dulu. Siapkan KTP dan Foto dan klik daftar. Setelah Di Approve penulis harus menulis setidaknya 20 Artikel perbulan. Jika artikel sudah dapat 1000 view, maka akun UC News sudah bisa dimonetize.


GEO Times


Bagi kamu yang suka membuat artikel berupa opini, ada sebuah website yang cocok untuk menampung karya tersebut yaitu GEO Times.  


Geo Times menyukai artikel ulasan panjang dan Opini pribadi dari penulis. Ide tulisan bisa dari peristiwa yang sedang hangat dibicarakan, atau mengupayakan soal tokoh publik. Artikel-artikel yang menyasar topik sosial, politik dan Agama Juga bisa diterima oleh Geo Times.


Pastikan Artikel yang dikirim setidaknya 750 - 1000 kata. Nantinya artikel akan diseleksi terlebih dahulu, jika lolos akan diterbitkan. Untuk honor artikel adalah 350.000/pertulisan 


Voxpop.ID


Media untuk penulis lepas yang tentunya bisa untuk mendulang keuntungan adalah Voxpop.ID. tulisan dengan gaya bahasa dan sudut pandang sendiri sangatlah diterima pada platform ini. Niche-Niche seperti lifestyle, politik, humor dan Ekonomi bisa dikirimkan di Voxpop. Jika diterima penulis akan mendapatkan honor 250.000 perartikel.




Posting Komentar untuk "4 Rekomendasi Website Menghasilkan Untuk Penulis Lepas"