Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Membuat Company Profil Yang Baik dan Benar

Daftar Isi [Tampil]

 Langkah Membuat Company Profil Yang Baik dan Benar




Prinsip berkenan agar lebih dekat secara emosional bukan hanya berlaku dalam kehidupan sosial tapi juga dapat ekosistem bisnis. Sebuah perusahaan yang ingin diketahui banyak orang perlu untuk memperkenalkan diri. Caranya ada banyak dan salah satunya adalah membuat company profil.


Kenapa company profil itu diperlukan ? Karena ini merupakan media yang mampu mendeskripsikan visi misi, latarbelakang, hingga produk yang dijual perusahaan. Dalam artikel ini kami akan membahas tentang langkah membuat Company Profil yang baik dan yang benar:


Tentu cara penyampaian Company Profil


Hal pertama yang perlu dilakukan dalam menyusun company profil adalah menentukan Tone-nya. Ini berhubungan dengan cara penyampaian yang ingin dilakukan. Memilih cara penyampaian, biasanya dipertimbangkan dengan target market yang dipilih. Jika segmentasi pasarnya adalah wanita muda usia 17 - 25 Tahun. Cara penyampaian Company Profil bisa dilakukan dengan unsur feminim, menggunakan unsur visual colorful, dan memakai gaya bahasa santai.


Tone yang tepat akan memaksimalkan poin yang ingin didampingi Perusahaan melalui company profil.


Pilih Media Yang Tepat


Jika sudah menentukan cara penyampaian Company Profil, langkah selanjutnya adalah media yang tepat. Contohnya bila target pasar disasar adalah anak muda yang senang bersosial media, maka akan lebih tepat untuk menyampaikan Profil di Facebook, Instagram, Tiktok dan media sosial lainnya. Dengan kata lain hindari memakai media tradisional seperti brosur, spanduk dan sejenisnya karena hasil kurang efektif.


Company profil yang bagus akan lebih oke lagi bila disampaikan dalam media yang tepat.


Jelaskan Detail Informasi Perusahaan


Ilustrasikan saja ketika anda ingin berkenalan dengan orang baru tentunya anda harus menyampaikan nama, asal daerah, pekerjaan dan informasi lainnya. Prinsip ini juga berlaku sama sama saat membuat Company Profil.


Jika Anda masih bingung ingin menyantumkan informasi dalam profil perusahaan bisa melihat daftar ini: Nama perusahaan, Domisili Perusahaan, Tanggal pendirian perusahaan, Alamat Kontak( Akun sosmed, No telefon, Email) , Visi Perusahaan, dan Produk


Ceritakan Sejarah Perusahaan


Manfaat company profil untuk mengajak konsumen untuk mengerti sejarah berdirinya perusahaan. Ceritakan latar belakangnya, siapa pendirinya, lalu apa tujuan yang ingin dicapai. Ketika konsumen Membaca informasi ini diharapkan hubungan secara emosi akan lebih meningkatkan.


Menceritakan sejarah perusahaan juga menjadi selling points, karena ini merupakan hal unik yang tidak dimiliki oleh perusahaan lain. Sehingga konsumen akan lebih loyal terhadap produk perusahaan.


Sampaikan Keunggulan Perusahaan.


Hal kelima yang harus ada dalam penyusunan company profil adalah menyampaikan keunggulan perusahaan. Yakinkan bahwa produk atau pelayanan yang telah dilakukan adalah hal terbaik yang bisa ditawarkan perusahaan. Cantumkan aspek-aspek yang bisa meningkatkan citra positif, misalnya produk mendapatkan penghargaan dan sebagainya.  Agar lebih meyakinkan perusahaan juga bisa mencantumkan testimoni dari pelanggan sebelumnya.

Posting Komentar untuk "Langkah Membuat Company Profil Yang Baik dan Benar"