Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Sukses Bangun Bisnis Kuliner Ala Owner Nyakrek Bakso Aci

Daftar Isi [Tampil]

 Tips Sukses Bangun Bisnis Kuliner Ala Owner Nyakrek Bakso Aci




Bagi pecinta kuliner Nusantara, sebagian besar diantaranya pernah mencicipi yang namanya bakso Aci. Kuliner asal Jawa barat ini memang memiliki citarasa yang aduhai, bahkan kepopulerannya saja sudah menasional. Salah satu alasan kenapa bakso Aci begitu berkembang adalah kemudahan dalam mendapatkannya. Yang pertama bisa melalui warung makan, kelebihannya bisa dimakan langsung. Atau yang kedua dengan bentuk kemasan yang bisa bertahan lama.


Bakso Aci dalam bentuk kemasan inilah yang membawa merk dagang " Nyakrek Bakso Aci" laris dipasaran. Alasannya tentu masyarakat lebih mudah menyantap aneka kudapan bakso Aci seperti basreng, makaroni, keripik kulit dan bumbu khas Sunda dari rumah masing-masing.


Dalam artikel ini kami akan membahas detail Rahasia Owner Nyakrek Bakso Aci menjalankan bisnisnya:



Jaga Kualitas Makanan dengan Strategi FIFO


Melly Oliviani selaku pemilik Nyakrek Bakso Aci senantiasa menjaga standar mutu produknya. Ia menjamin bahan bakso Aci yang ia buat berasal dari bahan segar dan langsung dibeli dari agen bahan baku berkurang. Ia tak mau menyajikan makanan berkualitas buruk untuk pelanggan, karena akan merusak reputasi brand.


Selain itu ia juga menerapkan strategi FIFO yaitu bahan yang pertama kali masuk itulah yang nantinya jadi yang pertama kali keluar. Pertimbangannya adalah agar bakso Aci buatannya tetap terjaga kesegarannya.


Konsistensi


Kesuksesan Nyakrek Bakso Aci sebagai brand bakso Aci kemasan tak lepas dari konsistensi sang owner. Melly Oliviani sudah merintis bisnisnya ini sejak tahun 2018. Suka duka dalam dunia usaha sudah pernah ia rasakan, seperti produk belum laku dipasaran. Ketika berada dititik terbawah, keputusan yang ia ambil bukan berhenti tapi mencoba untuk tetap konsisten.


Ia tak lelah untuk melakukan berbagai metode seperti beriklan diberbagai platform dengan mengoptimalkan kata kunci, ia juga membuat produk-produk terbaru. Hasilnya sampai sekarang produk Nyakrek Bakso Aci sudah terjual lebih dari 50.000 Produk, dengan produk andalannya berupa varian bakso Aci tulang rangu.


Selain dari produk, Owner Nyakrek Bakso Aci juga memperbaiki dari sisi pelayanan, sebagai seorang pengusaha ia lapang dada untuk menerima kritik dan saran.


Suka Duka Berbisnis Owner Nyakrek Bakso Aci


Penjualan Nyakrek Bakso Aci pernah turun Drastis pada saat merebaknya kasus Covid 2019 pada awal 2020 lalu. Namun ia tak putus asa dan justru melihat situasi ini untuk memasarkan produknya via marketplace. Ternyata cara tersebut menjadi senjata ampuh buatnya untuk kembali mendapatkan pelanggan. Adaptasi ternyata juga menjadi kunci sebuah bisnis agar bisa survive.




Posting Komentar untuk "Tips Sukses Bangun Bisnis Kuliner Ala Owner Nyakrek Bakso Aci"