Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pernah Jadi Pelayan MC Donald, Changpeng Zao Sukses Dirikan Binance

Daftar Isi [Tampil]

 Pernah Jadi Pelayan MC Donald, Changpeng Zao Sukses Dirikan Binance




Investor Crypto pasti tahu tentang apa itu Binance, sebuah platform perdagangan Cryptocurrency yang hanya dalam waktu waktu 7 bulan setelah pendiriannya berhasil menjadi platform Crypto terbesar di dunia. Binance diklaim mampu menangani 1,4 Juta Transaksi perdetik dan mampu mendatangkan 6 Juta user perhari. Prestasi tersebut tak lepas dari tangan dingin Changpeng Zao. 


Figur Changpeng Zao digambarkan Forbes sebagai perpaduan karakter Steve Jobs dan Mark Zuckerberg, karena penampilannya sering menggunakan kaos oblong dan memakai kacamata. Bukan hanya soal penampilan, CZ ( Sapaannya) juga memiliki track record karir cemerlang di dunia teknologi. Kekayaannya disinyalir mencapai US$ 1,9 Milliar menjadikan Changpeng Zao masuk daftar orang terkaya di dunia. 


Meskipun demikian CZ tak serius Merta mendirikan binance dengan mudah, bahkan saat muda keluarganya sempat diasingkan sehingga membuatnya terpaksa merantau ke Kanada.


Changpeng Zao Pernah Menjadi Pelayan MC Donald Di Usia Remaja


Ayah CZ adalah seorang akademisi di China, namun karena dianggap pro Borjuis membuat ayah CZ dimusuhi dan terpaksa pindah ke Kanada. Masa awal perantauan keluarganya belum memiliki ekonomi stabil. Changpeng Zao mengambil inisiatif membantu keluarganya dengan menjadi karyawan Tempat makan cepat saji MC Donald, di malam hari ia juga bekerja lagi disebuah pom bensin.


Ditengah kesibukan kerjanya, CZ tak mengesampingkan pendidikan ia mengambil kuliah di universitas McGill Monreal pada bidang studi komputer. Keahlian komputer Changpeng Zao tak main-main, ini terbukti ketika ia lulus kuliah, banyak perusahaan besar menginginkan jasanya. Tercatat ia pernah berkerja di bursa efek Tokyo, Bloomberg Tradebook hingga akhirnya mendirikan binance pada tahun 2017 lalu.


Changpeng Zao punya gaya hidup sederhana


Jika kebanyakan orang kaya suka flexing memamerkan baju gemerlap, mobil mewah hingga rumah istana, hal tersebut justru tak tampak dari sosok Changpeng Zao. Ia lebih memilih hidup low profil, seperti yang sudah disinggung diawal ia lebih suka menggunakan kaos oblong dan kacamata biasa. Padahal jika ia mau CZ bisa membeli apapun yang ia mau. 


Untuk smartphone saja ia hanya memiliki 3 buah itu semua dimanfaatkan untuk hal-hal produktif seperti berhubungan dengan rekanan bisnis.


Pernah Promosi 3 Kali


Keistimewaan Changpeng Zao salah satunya adalah menjadi expert pada ilmu yang ia pelajari. Dari awal ia sudah berkuliah komputer dan mampu menguasai berbagai bahasa pemrograman. Pada zamannya dulu ilmu tersebut masih langka yang menguasai, CZ seperti bisa menerawang masa depan, kelak ilmu komputer yang ia dalami menjadi modal penting dalam industri teknologi.


CZ pernah dipromosikan 3 kali semasa masih jadi karyawan di Bursa New Jersey, Tokyo dan London. (bisnisan.id)






Posting Komentar untuk "Pernah Jadi Pelayan MC Donald, Changpeng Zao Sukses Dirikan Binance"