Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan di Tempat Kerja

Daftar Isi [Tampil]

 

Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan di Tempat Kerja

Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan - Setiap kegiatan di dalamnya ada sebuah proses dimana pada akhirnya akan menghasilkan sebuah output, dan diharapkan output yang baik/sesuai dengan harapan. Pada kesempatan kita akan membahas tentang produktivitas. Produktivitas di sini adalah bicara mengenai produktivitas kerja karyawan.

Produktivitas kerja adalah kemampuan menghasilkan suatu kerja yang lebih banyak daripada ukuran biasa yang telah umum (The Liang Gie, 1981). Dari pengertian produktivitas kerja ini maka kita bisa melihat ada sesuatu yang lebih yang diberikan oleh karyawan.

Kondisi sekarang banyak terjadi katakan disalah satu perusahaan yang saya tahu dimana jam kerja pukul 09:00 – 18:00 Wib dimana karyawan datang pada waktu mendekati dan pulang beberapa menit mendekati pukul 6 sore tersebut maka sudah siap-siap akan pulang. Jika ada hal yang pending belum terselesaikan maka akan dikerjakan esok harinya.

Dan seringkali juga banyak karyawan yang hanya bekerja sesuai dengan job descnya saja dan puas ketika semua sudah dijalankan. Apakah hal seperti ini yang dapat dikatakan produktivitas kerja ?

Bicara mengenai meningkatkan produktivitas kerja karyawan berarti adanya kemampuan menghasilkan suatu kerja yang lebih banyak dari ukuran biasa, itu juga bicara mengenai multi tasking dimana karyawan bisa memegang pekerjaan lebih dari 1 pekerjaan.

Sering kali banyak juga yang bicara bahwa hal ini bisa mengakibatkan tidak fokus, tetapi kalau kita lihat bersama jika ingin mencapai produktivitas maka harus kita dapat mengerjakan lebih dari 1 pekerjaan. Apa saja yang bisa meningkat ?

Pertama kita akan mempunyai waktu atau jam kerja yang lebih termanage dengan adanya time management sehingga waktu kerja kita bisa handle pekerjaan tersebut. Adanya pola pikir dan wawasan yang semakin meluas, membentuk mental dari karyawan tersebut semakin memiliki ketahanan dan dapat berpikir secara praktis.

Jadi memang sangat bagus sekali jika setiap karyawan dapat berproduktivitas selain dari pengembangan yang disebutkan ini maka tentunya adanya reward baik berupa pengakuan baik dari atasan atau rekan sejawat dan juga dapat bentuk bonus atau kenaikan gaji karena oleh perusahaan kita dianggap kapabel.

Karena dianggap kapabel (mampu) maka tentunya semakin banyak kepercayaan yang akan diberikan oleh perusahaan kepada anda. Semua pekerjaan dapat selesai dengan baik bahkan bukan sekedar selesai tetapi adanya pengembangan yang anda berikan di dalamnya.

Demikianlah apa yang dapat kami sampaikan mengenai cara meningkatkan produktivitas kerja karyawan di tempat kerja. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat (bisnisan.id).

 

Posting Komentar untuk "Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan di Tempat Kerja"