Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konsep Video Promosi Yang Menarik, Bisnis Anda Pasti Melesat

Daftar Isi [Tampil]

 

Konsep Video Promosi Yang Menarik, Bisnis Anda Pasti Melesat

Konsep Video Promosi Yang Menarik - Video online menawarkan kemudahan dan janji manis keuntungan di depan mata. Bagaimana caranya? Tahun 2008, Rich Aberman dan Bill Clerico berniat membuat bisnis proses pembayaran online. Sayangnya, mereka tidak memiliki modal besar untuk membangun mimpi tersebut.

Lalu keduanya membuat sebuah video sederhana dengan bantuan software animasi gratis yang menjelaskan usaha impian itu. Rich dan Bill mengirimkan email ke belasan investor profesional beserta link video. Hasilnya, usaha mereka mendapat suntikan dana 20.000 dolar AS. Kini duet tersebut telah mengecap hasil manis, dengan 40 karyawan dan mendapat tambahan modal hingga 20 juta dolar AS.

Steffany Boldrini bahkan telah membuat 100 video untuk usahanya, ecobold.com, sebuah situs jual beli produk yang bersahabat dengan lingkungan. Melalui video-video tersebut, ia menunjukkan produk yang sering ia gunakan, tentu saja dengan bumbu humor.

Tetapi usahanya tak hanya melalui video. Ia menghabiskan waktu berjam-jam setiap hari untuk mencari para pengguna Twitter yang memiliki kegemaran yang sama di bidang organik. Sambil berharap orang-orang tersebut mem-follow usahanya, ia mem-follow mereka. Dan strategi itu berhasil. Salah satu videonya dilihat oleh 200.000 penonton. Situsnya pun dikunjungi ribuan pengunjung dalam waktu enam bulan setelah videonya ditampilkan di situs dan Youtube. Wow!

Anda pun dapat mengekor kesuksesan mereka melalui video usaha Anda. Buatlah konsep video promosi yang menarik bermodal kamera handphone atau bila ada sedikit modal bisa menggunakan kamera mirrorles lalu diedit Apple iMovie, Windows Movie Maker, Filmora atau editing video online, Anda dapat menyunting dan menghasilkan video sendiri. Seperti layaknya pembuatan film, Anda dapat memulainya dengan proses pembuatan skenario.

Hal yang perlu diperhatikan saat membuat video adalah jangan terkesan berdagang. Jika video Anda seperti iklan, para penonton tidak akan berbagi dengan orang lain. Yang terpenting, buat mereka merasa seperti tidak ada pilihan dan melakukan penelusuran lebih jauh setelah melihat video Anda.

Dalam video singkat itu, Anda bukan bercerita tetapi menunjukkan. Sentuhan humor juga penting karena akan membuat orang akan kembali.

Agar video Anda dilihat lebih banyak orang, unggah video di YouTube lalu sebarkan link dari video di blog, forum, facebook, twitter, mailing list atau e-mail sahabat Anda. Ciptakan lebih banyak percakapan tentang video maupun usaha Anda di setiap kanal tersebut. Sah-sah saja jika Anda membuat akun lain seolah membuat percakapan tentang video tersebut yang penting buatlah konsep video promosi yang menarik.

Nah, tertarik mencoba? Selamat berkarya (bisnisan.id).

 

Posting Komentar untuk "Konsep Video Promosi Yang Menarik, Bisnis Anda Pasti Melesat"