Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan Domain Rating Pada Website

Daftar Isi [Tampil]

 Cara Meningkatkan Domain Rating Pada Website




Mesin pencari sebesar Google tentu punya pertimbangan untuk menampilkan sebuah website dalam lamanya. Domain yang memiliki nilai Domain Rating tinggi sangat disukai karena menunjukkan kredibilitas website. Bila Anda seorang pemilik blog penting kiranya untuk mengetahui cara meningkatkan Domain Rating.


Lalu apa itu pengertian Domain Rating ? Ini merupakan sebuah metrik yang menunjukkan nilai kualitas backlink dari 0 - 100. Semakin tinggi nilainya semakin bagus. Indikator untuk menilai Domain Rating berasal dari jumlah website yang memberikan backlink pada blog anda, Rating Web Backlink, hingga banyak web yang mendapat backlink.


Berikut ini cara meningkatkan Domain Rating sebuah Website:


Buat Artikel Orisinal


Ketika anda membuat website, anda perlu membuat artikel berkualitas karena hal tersebut merupakan nyawa dari website. Sebaiknya artikel dibuat secara Orisinal, mencakup informasi yang diperlukan pembaca, menggunakan bahasa yang bagus dan hindari Hoaks dan plagiarisme.


Sebelum membuat artikel alangkah baiknya melakukan riset kata kunci agar lebih mudah masuk pencari. Dengan demikian pengunjung bisa datang dengan sendirinya. Ketika sebuah konten mampu menjawab pertanyaan pengunjung, Domain Rating Website juga akan naik.


Bertukar Backlink dengan Website Berkualitas


Menaikkan domain rating akan lebih mudah apabila bertukar backlink dengan Website dengan kredibilitas tinggi.  Caranya dengan melakukan link building, dimana anda menaruh link dalam web tersebut yang mengarah pada website anda sendiri. Semakin tinggi kualitas web pemberi backlink akan semakin bagus.


Pastikan anda melakukan strategi bertukar backlink dengan web dengan yang memiliki topik yang sama dengan web anda. Backlink dari web relevant akan meningkatkan Domain Rating.


Optimalisasi Internal Link


Jika link building adalah strategi memasang link pada web lain sedangkan Internal Link adalah memasang link pada pada halaman blog anda sendiri. Internal link akan lebih efektif bila Website anda memiliki artikel dengan topik yang sama.


Contohnya penerapan Internal Link, ketika anda membuat artikel tentang Pengertian Blog, anda bisa mencantumkan link artikel lain berjudul " Cara Sukses Lolos SBMPTN". Menghubungkan artikel dengan topik relevant adalah salah satu teknik SEO friendly.


Bagikan Konten Anda Dalam Format Berbeda


Domain Rating akan cepat naik bila anda membagikan konten dengan berbagai format. Misalnya konten Anda adalah Cara menggunakan Handphone iPhone Pro Max, bisa dibuat versi tulisannya di blog, versi videonya di YouTube, dan versi PDF nya di web academia. Atau anda juga bisa membagikan konten tersebut di media sosial.


Anda bisa membahas gambaran umumnya agar pembaca bisa membaca versi lengkapnya pada website. Tips ini tentu akan meningkatkan traffic dan Domain Rating.


Bagaimana meningkatkan Domain Rating pada website sangat mudah bukan. Praktekkan tips diatas secara pelan-pelan agar mendapat hasil terbaik.

Posting Komentar untuk "Cara Meningkatkan Domain Rating Pada Website"