Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Mendapatkan Konsumen Pertama

Daftar Isi [Tampil]

 

Cara Mendapatkan Konsumen Pertama

Mendapatkan konsumen pertama merupakan hal yang penting bagi sebuah usaha baru. Ia akan menentukan bagaimana Anda akan mengarahkan perusahaan baru Anda di masa depan. Meskipun sukar, terdapat beberapa strategi yang Anda bisa terapkan.

Berikut ini adalah beberapa strategi untuk mendapatkan konsumen pertama bisnis Anda.

1. Perluas relasi bisnis

Untuk bisnis, daftar relasi sangatlah penting. Anda dapat memperluas daftar relasi yang juga merupakan target potensial Anda dalam beberapa cara. Tambahkan kenalan pribadi Anda dalam daftar relasi tersebut. Jangan lupa, kenalan profesional Anda misalnya para vendor juga bisa menjadi bagian jejaring bisnis yang penting. Jalin hubungan dengan mereka dan sebarkan berita mengenai usaha Anda.

2. Iklan Online

Orang suka mengakses Internet melalui ponselnya sekarang. Maka dari itu, selalu usahakan untuk memasang iklan online yang bertemapilan bagus dan menarik di beberapa website potensial seperti jejaring sosial. Anda harus membuat sebuah situs, sebuah laman di Facebook, dan mungkin akun Twitter untuk beriklan secara interaktif.

3. Iklan lokal

Penduduk setempat juga perlu mengetahui bahwa perusahaan Anda beroperasi dan siap melayani mereka. Doronglah mereka berkomunikasi dan berinteraksi dengan beriklan secara lokal di papan-papan iklan dan iklan di radio. Orang cenderung bangga saat menggunakan produk dan layanan setempat. Testimoni mereka akan menjadi alat marketing yang gratis tetapi efektif.

4. Waktu bersantai

Sediakan waktu bersantai untuk sekadar makan siang dan makan malam bersama dengan klien potensial dan klien Anda. Biarkan mereka mengetahui rencana Anda dalam menjalankan perusahaan atau memuaskan para klien. Layanan yang baik akan selalu diingat dan mereka akan secara otomatis membicarakan Anda kepada orang lain.

5. Email dan panggilan tindak lanjut

Anda pasti memiliki daftar kenalan dan relasi. Kini jelajahilah lebih dalam dan dapatkan target potensial baru dan kirimilah mereka surat perkenalan. Biarkan mereka mengetahui bahwa perusahaan Anda beroperasi dan berikan penawaran. Berikan pula panggilan telepon sebagai tindak lanjut sehingga Anda berada di depan saat mereka hendak membicarakannya.

6. Website interaktif

Saat orang mulai mengetahui mengenai layanan Anda, Anda harus mulai menampilkan website Anda segera. Biarkan mereka menemukan website Anda di Internet saat hendak mencari informasi mengenai bisnis Anda. Buatlah website Anda bersifat interaktif dan informatif. Anda harus mampu memberikan informasi yang selengkap mungkin dan menarik mereka untuk berinteraksi dengan staf Anda secara online.

7. Peluncuran produk atau layanan

Saat semuanya siap, Anda harus menyusun rencana yang baik mengenai peluncuran produk atau layanan Anda. Undanglah orang, vendor Anda, pelanggan potensial Anda dan pers untuk menyaksikan rencana dan tawaran Anda. Mengundang pers juga akan membantu Anda menyebarkan berita ke sebanyak mungkin orang dan mereka akan mengetahui peluncuran Anda.

 

Kini Anda harus mencobanya satu persatu atau memulai dengan poin yang dirasa paling sesuai dengan perusahaan Anda. Kerjakan dengan maksimal dan bersiaplah mendapatkan hasil maksimal. Selamat mencoba dan salam sukses selalu (bisnisan.id).

 

Posting Komentar untuk "7 Cara Mendapatkan Konsumen Pertama"