Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Sektor Usaha Yang Jarang Rugi

Daftar Isi [Tampil]

 5 Sektor Usaha Yang Jarang Rugi




Mungkin sebagian pebisnis awam punya pertanyaan tentang adakah sektor usaha yang jarang ambruk ? Kuat saat menghadapi resesi ekonomi ? Dan lebih sering Untung ? Tentunya bisnis dengan kriteria seperti layak untuk diseriusi. Normal saja sebenarnya kalau pebisnis ingin memiliki bisnis seperti diatas.


Sebenarnya bisnis yang jarang rugi itu ada, bisnis ini tentu memiliki permintaan yang tinggi dipasaran dan iklim transaksinya sudah terbentuk sejak lama.


Berikut ini adalah 5 Sektor Usaha Yang Jarang Rugi:


Sektor Kuliner


Bisnis yang akan selalu ada sepanjang masa yaitu bisnis kuliner. Manusia tentunya butuh makan dan minum untuk hidup, dan alasan inilah yang membuat usaha kuliner ini tidak akan kehilangan peminat. Meski demikian resiko rugi tetap bisa ada karena persaingan dari sektor usaha ini sangat ketat. Untuk itu perlu perencanaan. Seperti survei makanan/minuman yang lagi trend dimasyarakat, menetapkan target pasar, menetapkan harga yang tepat dan yang paling penting adalah bagaimana menciptakan makanan/minuman yang enak.


Bisnis kuliner bukan hanya produk saja bisa juga usaha jasa pengemasan, pengiriman makanan, agrikultur dan masih banyak lagi.


Sektor Kesehatan


Usaha yang vital keberadaannya dimasyarakat adalah sektor kesehatan. Apalagi di era pandemi ini, begitu banyak orang mencari obat, herbal dan Rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut. Majunya industri kesehatan ini ditopang oleh kemajuan teknologi yang diterapkan didalamnya.


Pertumbuhan masyarakat yang pesat ini secara tidak langsung juga membutuhkan perhatian dari sisi kesehatan. Seperti Program posyandu, Puskesmas keliling dan semacamnya. Bagi pihak swasta, sektor kesehatan bisa dijadikan lahan mencari uang salah satunya dengan mendirikan apotek.


Sektor Keolahragaan


Sektor Keolahragaan masuk dalam jenis industri jarang rugi, meskipun tidak semua orang hobi olahraga. Tapi bagi pebisnis yang memiliki pandangan jangka panjang, tentunya melihat fenomena manusia zaman sekarang itu butuh solusi untuk meningkatkan kesehatannya. Bisa saja mereka ruang berolahraga dan peralatannya, maka terbentuklah Gym. Atau mereka membutuhkan supplement untuk membakar lemak, alasan-alasan inilah yang membuat bisnis disektor keolahragaan tidak akan mati.


Sektor Pendidikan


Industri pendidikan adalah bisnis yang mampu berkembang dari masa ke masa. Hal ini tak lepas karena pengaruhnya yang begitu untuk meningkatkan kualitas Sumber daya manusia. Kunci kenapa negara-negara maju Itu berkembang salah satunya karena pendidikannya bagus. 


Dari sisi bisnis, industri pendidikan ini juga banyak pelakunya. Potensinya sangat luas. Mulai dari mendirikan lembaga pendidikan, menjadi pengajar, Hingga membuat Platform Belajar Online. 


Sektor Entertainment


Entertainment adalah sektor yang jarang rugi dan pelakunya bahkan mendapatkan untung berkali-kali lipat.  Masyarakat membutuhkan media hiburan baik berupa berita, Film, Musik, Talkshow dan sebagainya. 


Disektor Entertainment orang bisa bekerja sebagai artis, pengisi acara, penyanyi dan banyak lagi.

Posting Komentar untuk "5 Sektor Usaha Yang Jarang Rugi"