Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Langkah Mengembangkan Ide Menjadi Bisnis

Daftar Isi [Tampil]

 

10 Langkah Mengembangkan Ide Menjadi Bisnis

10 Langkah Mengembangkan Ide Menjadi Bisnis - Sebuah ide sering kali berbuah menjadi bisnis yang berhasil. Tapi sebaliknya sebuah ide yang tidak ditindaklanjuti tidak akan pernah menjadi berhasil, hanya menjadi mimpi yang tak kunjung jadi kenyataan.

David Ronick menciptakan 10 langkah  sebagai berikut:

1)     Datanglah dengan ide-ide yang brillian

2)     Pikirkan semua sudut. Jadilah obyektif dan analitis, dan evaluasilah kesempatan sebagai investor.

3)     Dapatkan umpan balik. Berbicaralah dengan orang yang mengetahui pasar dan model bisnis, serta pelanggan potensial.

4)     Menanggapi umpan balik. Sesuaikan rencana bisnis Anda dengan apa yang Anda pelajari dari orang lain.

5)     Membangun produk dasar. Garis bawahi konsep Anda untuk mengatasi kebutuhan inti pelanggan Anda, menjaga waktu dan biaya untuk minimum persediaan.

6)     Buka toko. Jangan menunggu sampai produk  Anda  sempurna  sebelum Anda memasarkannya.

7)     Uji apa yang Anda buat. Sesuai penawaran Anda dengan kebutuhan pelanggan, pengujian elemen seperti harga, merek dan fitur, pemasaran, penjualan dan distribusi, ukur hasilnya  dan tarik kesimpulan.

8)     Membuat penyesuaian. Buat perbaikan di mana Anda dapat melihat  memang dibutuhkan perbaikan dan juga sadari apa yang bekerja dengan  baik.

9)     Siapkan diri untuk tumbuh!  Tinjau ulang rencana bisnis Anda, dan perbarui produk Anda, tim, pemasaran, implementasi, dan strategi keuangan.

10)  Percepatlah langkah anda!

 

Ketika segala sesuatu ada pada tempatnya , inilah saatnya untuk  berkembang.  Pastikan semua tim Anda tahu apa yang diharapkan dari mereka.

Itulah 10 langkah mengembangkan ide menjadi bisnis yang bisa kami sampaikan. Selamat mencoba dan berkarya. Salam sukses selalu (bisnisan.id).

 


Posting Komentar untuk "10 Langkah Mengembangkan Ide Menjadi Bisnis"