Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saat Sales Marketing Belum Mencapai Target

Daftar Isi [Tampil]

 

Saat Sales Marketing Belum Mencapai Target

Saat Sales Marketing Belum Mencapai Target - Mungkin Anda ada pada kondisi dimana target tim Anda belum tercapai bahkan masih jauh di bawah rata-rata. Sementara waktu terus bergulir dan akhir bulan sudah semakin mendekat.

Apa yang dapat Anda lakukan ? Apakah Anda termasuk sekelompok orang yang akan menjadi panik dan kemudian pasrah dan menyerah begitu saja ? Atau Anda akan terus berusaha mencoba berbagai macam cara bahkan dengan cara-cara yang tidak biasa Anda lakukan dan tetap optimis bahwa Anda dapat mencapai target.

Sikap Anda tentu saja akan mempengaruhi langkah-langkah yang akan anda lakukan. Bagi seorang sales marketing saat-saat yang paling sulit adalah saat dimana target belum tercapai sementara ’argo’ terus berjalan dan performance akan terus dinilai berdasarkan pencapaian target. Tetapi sebagai Marketing yang andal Anda harus tetap optimis dan berpikir positif sehingga Anda dapat mengambil langkah-langkah yang powerfull yang akan membawa Anda pada closing.

 

Tips Saat Sales Marketing Belum Mencapai Target

Berikut ini beberapa tips yang dapat membantu Anda saat target Anda belum tercapai :

1.    Fokus pada hot prospek yang sudah Anda seleksi begitu rupa. Anda perlu melakukan seleksi dari orang-orang yang akan Anda fokuskan menjadi target utama Anda. Buatlah beberapa kriteria yang spesifik dimana  tidak banyak orang memilikinya.

Setelah Anda memiliki kriterianya, buatlah daftar orang-orang yang memenuhi kriteria tersebut dan fokuslah pada daftar nama tersebut. Disinilah Anda perlu membuat batasan yang sangat jelas dan spesifik dari orang-orang yang akan Anda fokuskan untuk Anda ’kejar’. Dengan demikian Anda akan menggunakan waktu yang sangat sempit menjelang akhir bulan seefektif dan seefisien mungkin untuk Anda menghasilkan pemasukan untuk perusahaan.

2.    Cobalah lakukan yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Jangan terpaku pada apa yang biasa Anda lakukan. Cobalah hal yang baru yang dapat Anda lakukan terhadap hot prospek yang sudah Anda seleksi sebelumnya. Pikirkanlah strategi yang baru yang dapat menarik minat hot prospek anda untuk bergabung. Dalam hal ini diperlukan inisiatif dan strategi baru.

3.    Tetap optimis bahwa Anda pasti akan berhasil. Hal penting yang harus Anda lakukan adalah jauhi sikap stress atau takut gagal. Sekalipun sepertinya sulit untuk meraihnya tetapi Anda harus tetap optimis dan yakin bahwa anda pasti berhasil. Jauhkan diri anda dari kata menyerah . Sekalipun seandainya Anda belum berhasil pada bulan ini, Anda tetap harus optimis akan berhasil pada bulan berikutnya. Tidak ada kata menyerah dan pasrah pada keadaan.

4.    Buat paket-paket baru yang menarik sebagai penawaran khusus. Buatlah strategi dengan melakukan penawaran khusus yang bersaing dan mempermudah Anda untuk menggiring calon customer. Tentu saja paket ii merupakan kesepakatan Anda dengan perusahaan dan dapat dipertanggungjawabkan.

Sudah saatnya Anda melangkah maju sekalipun target Anda belum tercapai dan jangan pernah menyerah untuk mencoba sesuatu hal yang baru. Yakinlah bahwa Anda pasti akan berhasil.

Itulah tadi beberapa tips saat sales marketing belum mencapai target dari kami. Semoga bermanfaat, Happy Selling….. (bisnisan.id)

 

Posting Komentar untuk "Saat Sales Marketing Belum Mencapai Target"