Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menakar Prospek Usaha Bakso Bakar, Bisa Cepat Untungkah ?

Daftar Isi [Tampil]

 Menakar Prospek Usaha Bakso Bakar, Bisa Cepat Untungkah ?




Bakso, siapa yang tak kenal dengan kuliner hasil akulturasi budaya Indonesia dan Tionghoa ini ? Bentuknya yang bulat, dibumbui dengan kuah, mie dan Sawi nyatanya sangat digemari masyarakat. Bakso mampu menembus beragam strata sosial. Mulai dari penjaja kaki lima, hingga restoran kaki lima, sudah banyak yang menjadikan bakso sebagai menu utamanya.


Bakso sendiri juga mulai memiliki banyak variasinya, bukan hanya disandingkan dengan kuah, ada juga yang namanya kuliner bakso bakar yang tentunya menggunakan cara masak yang hampir seperti sate.


Bagi anda yang bingung ingin berusaha apa, Membuka usaha jualan bakso bakar bisa dicoba, karena memiliki prospek bagus.


Prospek Usaha Bakso Bakar


Keunikan menjadi nilai jual ketika anda berjualan bakso bakar. Anda bukan hanya merebus bakso, namun juga memasaknya selayaknya memasak sate. Anda perlu kecap, saus, Arang dan tempat arang. Agar lebih kreatif lagi bisa ditambahkan acar, atau sambal kacang.


Meskipun trend usaha bakso bakar sudah ada di era tahun 2012-2013 lalu, namun nyatanya kuliner ini tetap bisa bertahan sampai sekarang. Bisa dilihat dengan banyaknya penjual di balai kota, car free day, atau di pinggir jalan raya. 


Bakso bakar memiliki cita rasa yang enak juga harga yang murah sehingga bersahabat dengan konsumen menengah ke bawah.


Alat dan Bahan yang dipertahankan untuk usaha Bakso Bakar


Tentu anda membutuhkan daging sapi/ayam sebagai bahan utama, tepung dan bumbu. Namun bila tidak ingin repot anda bisa membeli bakso yang sudah jadi. 


Alat-alat seperti: tungku pembakaran, kipas, Etalase, Piring, Saus, Kecap, Tissue, Tusukan Bambu, dan Panci, juga diperlukan untuk menjalankan bisnis ini. Anda mungkin membutuhkan modal sekitar 500.000 - 700.000 Rupiah .


Asumsinya anda bisa menjual 80 Tusuk bakso bakar, dalam sebulan laba yang bisa didapatkan bisa mencapai 3.000.000 juta rupiah. Biasanya peningkatan pesanan akan terjadi pada hari-hari tertentu seperti libur sekolah, libur tahun baru dan hari lebaran.


Bisnis bakso bakar bukanlah bisnis yang rumit yang memerlukan modal banyak dan skill tertentu. Bahkan ibu rumahtangga sekalipun bisa melakukannya dirumah.


Tips Laris Jualan Bakso Bakar


Anda bisa berjualan ditempat orang berlalu lalang, seperti pinggir jalan raya, balai kota dan area kampus. Biasanya banyak orang ingin berjalan pada tempat-tempat Tersebut. Ada juga cara berjualan bakso bakar via online dengan mendaftarkan diri di gofood/grab food.


Pastikan agar bakso bakar yang dijual memiliki rasa yang enak, harga yang pas dikantong dan rajin berinovasi. Dibandingkan usaha kuliner lain, penikmat bakso bakar sangat banyak cakupannya dan terbukti sampai sekarang masih bertahan.

Posting Komentar untuk "Menakar Prospek Usaha Bakso Bakar, Bisa Cepat Untungkah ?"