Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Buka Bisnis Restoran ? Yuk Simak 4 Tips Ini

Daftar Isi [Tampil]

 Mau Buka Bisnis Restoran ? Yuk Simak 4 Tips Ini 




Bisnis berbau kuliner seperti Rumah makan hingga restoran, memang wajib mengutamakan kualitas cita rasa makanan. Namun hanya mengandalkan 1 faktor itu saja, rasa-rasanya tidak cukup. Terlebih dengan ketatnya persaingan di bidang ini, bisa dibilang antara 1 restoran dengan restoran lain punya menu andalan masing-masing.


Tips tambahan agar bisnis restoran cepat diterima adalah faktor promosi. Memastikan restoran banyak dikenal orang akan menjadi sebuah previlage yang menguntungkan.


Lebih dalam mengenai tips membuka restoran ? Simak Ulasan berikut ini:


Perintahkan Keluarga dan Sahabat untuk ikut berpromosi


Hal lumrah tentunya untuk meminta orang terdekat untuk memberitahukan keberadaan restoran orang anda kepada lingkar pertemanan mereka. Caranya dengan mengajak mereka memfoto menu restoran yang anda buat lalu bagikan dimedia sosial. Menggunakan cara ini tentu lebih hemat biaya bahkan gratis.


Selain membagikan foto, mintalah keluarga/sahabat untuk memberikan testimoni mengenai menu restoran anda. Pastikan ditulis dengan jujur. Terakhir, Cantumkan testimoni tersebut ke media sosial restoran anda.


Memakai Jasa KOL


Cara cepat lain untuk mempromosikan restoran adalah dengan bekerja sama dengan Key Opinion Leader atau lebih lazim disebut dengan influencer. Kebanyakan influencer membawa followers yang banyak dan cocok sebagai media iklan. 


Carilah influencer yang sesuai kriteria anda, seperti sering membuat konten tentang kuliner, tips memasak, mukbang atau riview makanan. Mintalah mereka untuk membuat video tentang restoran, termasuk memberikan testimoni. 


Meskipun mahal secara biaya, menggunakan jasa influencer kuliner sangat efektif memviralkan restoran anda.


Promosi di akun khusus F&B


Selain promosi via influencer, anda bisa beriklan di akun media sosial yang membahas tentang food and beverages. Kebanyakan akun tersebut bisa ditemukan di Instagram dan Tiktok dengan Followers antara puluhan hingga ratusan ribu. Keunggulan beriklan di sana, adalah peluang mendapatkan audience yang relevan, karena kebanyakan followers mereka memang memiliki ketertarikan berburu kuliner.


Pasang Iklan Di Medsos


Media sosial adalah senjata yang bagus untuk berbisnis, karena penggunaannya yang banyak anda bisa memanfaatkannya juga untuk memperkenalkan restoran. Iklan gratis bisa dilakukan dengan membuat akun medsos dan membagikan postingan mengenai produk kuliner yang dijual.


Untuk yang berbayar anda bisa menggunakan layanan ads seperti Facebook ads, Instagram ads , dan Facebook ads. Biaya bisa disesuaikan dengan kemampuan. Kelebihannya tentu lebih cepat dalam menemukan calon konsumen yang dibidik.


Posting Komentar untuk "Mau Buka Bisnis Restoran ? Yuk Simak 4 Tips Ini "