Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lakukan Tips Ini Agar Jualan Dilirik 90 Juta Konsumen Tokopedia

Daftar Isi [Tampil]

 Lakukan Tips Ini Agar Jualan Dilirik 90 Juta Konsumen Tokopedia




Sebagai platform marketplace besar, Tokopedia sudah banyak membantu pengguna dalam berjualan online. Mulai dari barang Rumah tangga, Voucher game, Alat Kosmetik bisa dijual dalam platform tersebut, terlebih dengan banyaknya konsumen Tokopedia yang mencapai 90 Juta Orang Di seluruh Indonesia.


Untuk menyiasati tingginya angka persaingan didalamnya, kamu perlu menerapkan beberapa Tips agar Jualan Dilirik 90 Juta Konsumen Tokopedia. lalu seperti apa caranya mari simak Ulasan berikut ini:


Membuat Branding


Branding memiliki fungsi untuk memperkenalkan citra, produk, visi misi dari sebuah perusahaan. Branding yang bagus memberikan indentitas yang membedakan sebuah bisnis dengan kompetitornya.  Untuk sukses berjualan di Tokopedia, kamu juga perlu membuatnya.


Contohnya dengan membuat logo profesional, buat visual logo yang sesuai dengan citra Perusahaan. Kombinasikan dengan topografi dan warna yang cocok, agar melekat kepada konsumen yang melihatnya.


Siapkan List Produk Menarik.


Tokopedia menyediakan menu list produk yang bisa digunakan penjual, untuk mencantumkan barang-barang yang ingin dijual. Tentunya agar menarik kamu perlu tips untuk membuatnya. Contohnya dengan membuat judul dengan Rumus:  ( Jenis/Kategori Produk + Nama Merk + Deskripsi ).


Contohnya: Sepatu Kulit Asli Redano 100 % Buatan Lokal.


Dengan cara ini, calon pembeli Tokopedia mendapatkan gambaran jelas tentang produk yang kami Jual.


Upload Foto Produk Sekaligus


Tokopedia mempunyai fitur tambah sekaligus yang membuat penjual tak perlu lagi meng-upload produk satu persatu. Kamu ingin meng-upload 5 Item dalam waktu bersamaan ? Tentunya bisa dengan cara ini. Untuk mengaksesnya bisa melalui halaman produk dan pilih tambahkan sekaligus. 


Etalase produk yang beragam juga menjadi pertimbangan seorang konsumen sebelum melakukan cash out.


Gunakan Fitur Bebas Ongkir


Penjual bisa mengaktifkan layanan ini dengan mengupgrade Power Merchant Terlebih dahulu. Ketika sudah aktif pembeli produk tidak akan dikenakan biaya pengiriman antara 20 - 40 Ribu rupiah dengan syarat dan ketentuan tertentu. Jangan khawatir fitur bebas ongkir bersifat gratis untuk penjual, dan tidak memerlukan biaya tambahan.


Fitur bebas ongkir, juga menjadi faktor lakunya jualan di platform Tokopedia.


Perindah Tampilan Toko


Di Tokopedia, Penjual mempercantik halaman tokonya dengan membuat banner, Logo, promo dan video profil. Untuk mengaksesnya seller bisa mengunjungi halaman seller dan pilih menu dekorasi toko. Penjual bisa secara langsung mengedit sesuatu tampilan yang diinginkan.


Faktor tampilan dipercaya meningkatkan 25 % dorongan untuk calon  pembeli untuk melakukan transaksi pembelian.





Posting Komentar untuk "Lakukan Tips Ini Agar Jualan Dilirik 90 Juta Konsumen Tokopedia"