Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Peluang Usaha Makanan Yang Unik, Kreatif, dan Menguntungkan

Daftar Isi [Tampil]

 

Contoh ide bisnis Makanan Yang Unik, Kreatif, dan Menguntungkan

Contoh Peluang Usaha Makanan Yang Unik, Kreatif, dan Menguntungkan - Bisnis satu ini merupakan salah satu jenis usaha yang sangat menjanjikan. makanan menjadi kebutuhan primer masyarakat dan saat ini pun sudah berevolusi menjadi gaya hidup. Karena tingkat persaingan bisnis kuliner semakin tinggi maka inovasi sangat diperlukan agar anda bisa bertahan dari persaingan. Inovasi makanan ini bisa dari bentuk, rasa, dll. kebanyakan masyarakat lebih menyukai makanan dengan bentuk unik. Bisa dengan bentuknya yang besar atau yang mini seperti kue cubit contohnya.

Oleh sebab itu anda mesti tahu apa saja contoh usaha makanan unik dan kreatif ini. anda bisa berinovasi dengan berbagai makanan yang sudah lama ada. Inovasi inilah yang membuat makanan anda menjadi lebih mahal dari lainnya. Selain bisa bertahan dari persaingan, makanan unik ini juga dibuat agar nilai jualnya semakin tinggi dan laba yang didapat kian besar. berikut berbagai contoh usaha makanan unik dan kreatif yang bisa anda coba.

Berbagai Contoh Usaha Makanan Yang Unik dan Kreatif

Berikut ini adalah beberapa contoh peluang usaha makanan yang unik dan kreatif serta menguntungkan, sehingga perlu sekali untuk dicoba.

1. Sate cilok

Jika jajanan cilok biasanya diolah dengan dikukus maka kuliner satu ini pembuatannya mirip sate hanya saja isinya bukan daging melainkan cilok. Cobalah inovasi jajanan ini untuk menaikan harga jualnya. Jika biasanya cilok dijual seharga 500 rupiah per bijinya dengan sate cilok ini anda bisa menjualnya hingga 5000 rupiah per paket. Modalnya hampir sama dengan pembuatan cilok hanya saja anda memerlukan perangkat pembakar dan pembungkus yang lebih menarik.

2. Cireng salju

Cireng salju merupakan bentuk inovasi dari jajanan cireng pada umumnya. Jenis kuliner ini lebih menarik pelanggan dari cireng pada umumnya. Pasalnya cireng salju memiliki tekstur yang lebih renyah di luarnya serta empuk didalam. Varian sausnya pun beragam. Selain itu anda bisa mengisi cireng salju ini dengan berbagai varian seperti keju, sosis, ayam, dll. modal untuk bahan bakunya terbilang minim dan harga jualnya lebih tinggi dar cireng biasanya.

3. Martabak mini

Martabak mini lebih bervariasi dari segi topping dan bentuknya. Keunikan kuliner ini memang pada variasi topingnya. Kendati kecil namun peminatnya sangat banyak. Selain bentuknya unik harga martabak ini juga lebih murah dibandingkan martabak pada umumnya. Modalnya pun lebih sedikit jika dan cocok sebagai pilihan usaha rumahan. Martabak mini ini sangat digemari semua kalangan termasuk anak-anak.

4. Seblak instan

Makanan berbahan dasar kerupuk dan bumbu pedas ini juga bisa dibuat cepat saji seperti halnya mie instan. Anda bisa menjadikannya sebagai usaha kuliner kemasan. Jika anda tidak ingin repot berjualan seblak dengan mendorong gerobak atau memasakannya maka seblak instan adalah solusinya. Kini seblak cepat saji ini peminatnya sama dengan mie instan karena bisa disantap kapan pun karena lebih tahan lama.

5. Tape Kering

Anda mungkin sudah sering makan tape singkong konvensional, namun umur makanan ini hanya sampai beberapa hari saja. Tape singkong kuning yang terlezat menurut saya adalah tape singkong madu dari Bondowoso dan Jember, tapi ya itu tadi, karena saya sudah tidak tinggal di sana lagi maka saya sudah sangat jarang menyantapnya.

Tape singkong yang dikeringkan membuat konsumen yang suka tape ini menjadi lebih fleksibel dalam menyantapnya, terutama urusan waktu dan tempat. Tape kering bisa disimpan lama dan bahkan bisa dikirim sampai ke luar negeri.

Demikianlah berbagai contoh peluang usaha atau ide bisnis makanan unik dan kreatif juga menguntungkan. Anda bisa berinovasi dengan ide kuliner di atas sehingga value makanannya pun lebih tinggi dan usaha anda dikenal luas. Selamat mencoba (bisnisan.id).

 

Posting Komentar untuk "Contoh Peluang Usaha Makanan Yang Unik, Kreatif, dan Menguntungkan"