Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Gagap Teknologi, Dapatkan Mentor yang Lebih Muda

Daftar Isi [Tampil]

 

Cara Mengatasi Gagap Teknologi, Dapatkan Mentor yang Lebih Muda

Cara Mengatasi Gagap Teknologi - Banyak perusahaan yang kini mulai mengandalkan dan mempercayai generasi yang lebih muda untuk membantu generasi Baby Boomer yang masih bekerja untuk menjadi lebih familiar dengan dunia teknologi informasi yang semakin pesat perkembangannya.

Satu cara unik ditempuh oleh Time Warner dalam mengatasi isu gagap teknologi di antara pegawai mereka yang berusia paruh baya. Mereka meluncurkan sebuah program pembimbingan yang tidak menganut prinsip pembimbingan tradisional bahwa pembimbing atau mentor haruslah seseorang yang lebih senior dalam hal pengalaman dan usia kronologis.

Dalam program tersebut, para mahasiswa perguruan tinggi yang masih kuliah aktif membantu pekerja yang lebih matang seusia paman dan ayah mereka untuk memahami  cara kerja dan penggunaan produk dan layanan teknologi terbaru yang pada gilirannya akan dapat dimanfaatkan untuk memajukan perusahaan tempat mereka bekerja.

Bila seorang pekerja tidak memahami cara untuk mempublikasikan tweet mereka di Twitter atau mengunggah video di situs YouTube, perusahaan perlu mengarahkannya untuk mencari bantuan pada karyawan lain yang lebih muda tetapi telah intens menggunakan teknologi-teknologi tersebut.  Anak-anak muda masa kini yang sering disebut sebagai Generasi Y (yang lahir setelah tahun 1980) dibesarkan dalam dunia teknologi Internet sehingga mereka tidak mengalami banyak kesulitan untuk mengajari karyawan yang kesulitan menggunakan teknologi web 4.0 ini.

Jika Anda adalah salah satu orang yang kurang menguasai hal satu ini, jangan segan untuk meminta penjelasan dari pegawai atau orang lain yang lebih muda. Hal-hal yang terkesan sepele seperti bagaimana cara menggunakan iTunes, atau membuat dan mengelola sebuah grup atau laman fans di Facebook ternyata tidak semudah itu bagi mereka yang masih asing. Padahal bisa jadi itu penting untuk membuat perusahaan menjadi lebih maju.

 

Demikianlah salah satu cara mengatasi gagap teknologi bagi para senior yang paling praktis untuk dilakukan sembari tetap terus menjalani peran dan rutinitas. Semoga bermanfaat, salam sukses selalu (bisnisan.id).

 

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Gagap Teknologi, Dapatkan Mentor yang Lebih Muda"