Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cicil Emas Tiap Bulan Dalam 5 Tahun, Investasi Emas Bagi Pemula

Daftar Isi [Tampil]

 

Cara Cicil Emas Tiap Bulan Dalam 5 Tahun

Cara Cicil Emas Tiap Bulan Dalam 5 Tahun - Saya mau share sedikit tentang investasi emas batangan yang sudah saya jalani 5 tahun terakhir ini, dan teknik ini bisa diaplikasikan kapan saja, tidak ada kata jenuh untuk investasi emas. untuk yang mau belajar investasi emas bisa disimak cara di bawah ini ya

1. Bentuk Mindset Investasi Emas anda terlebih dahulu

Untuk memulai investasi emas cara saya, diperlukan kesabaran. karena cicil membeli emas itu memerlukan waktu bertahun-tahun , saya sendiri memerlukan waktu minimal 5 Tahun , untuk melihat hasilnya ini pola pikir yang mesti anda pahami.

investasi emas selalu untung

emas selain sebagai sarana investasi, namun juga sebagai lindung nilai harta kita

ini alasannya :

1.      Mudah dipakai sebagai sarana investasi sejak jaman kerajaan, tentu sudah teruji nilai investasi nya

2.      Semakin lama nilai emas semakin naik, kenapa ? karena permintaan banyak , sedangkan yang tersedia di Alam juga terbatas

3.      Amerika menggunakan emas sebagai alat lindung nilai mata uang nya , ini terutama yang menyebabkan harga emas naik jika terjadi perang naik.

kalau ga percaya coba liat grafik di bawah ini :



sumber : goldprice.org

investasi emas digunakan sebagai lindung nilai mata uang nya

amerika sebagai negara super power ( adi daya ) menggunakan emas sebagai melindungi nilai mata uangnya, kenapa kalau perang bisa terjadi kenaikan harga emas ?

karena mereka tidak ingin rugi, hehe

kenapa bisa begitu ?

cara mereka adalah dengan membeli emas sebanyak mungkin senilai uang yang telah mereka rencana keluarkan untuk biaya perang

misal : mereka punya perencanaan mengeluarkan biaya perang senilai 1 Milliar dollar, jadi untuk melindungi nilai mata uang nya mereka membeli emas sebanyak mata uang tersebut, berton-ton emas ( entah bagaimana cara beli, mengangkut dan menyimpannya )

maka saat ada perang harga emas akan meroket.. wusshhh… contoh saat perang afgan dll.

nah, kenapa pada saat perang usai biasanya emas akan merosot tajam ??

ya karena mereka menjual emas yang mereka telah beli tersebut, untuk menutupi kerugian mereka,, dan,, anjlok lah harga emas

begitu anjlok,,

dibeli lagi dan dijual lagii.. begitu seterusnya

nah, apakah anda juga bisa seperti amerika ?

ya , tentu saja bisa.

sisihkan saja uang anda sebagian sebagai cara untuk melindungi uang anda yang sudah hilang sebagai biaya hidup,, ya mungkin dari 10 % dulu, jika ada rejeki lebih kita naikkan hingga 50 % pendapatan kita (kalau saya sih begitu, tentu saja bisa berbeda pada anda )

 

2. Rajin Melihat Harga Update Emas Terbaru

kalau ingin mencoba investasi emas, saya saranin untuk tidak menilai kenaikan harga emas hari ini atau dalam beberapa bulan, namun dalam tahun-tahun kedepan, minimal 5 tahun.

saya memulai investasi emas sejak 5 tahun yang lalu dengan gaji pas-pasan cuma 2 juta rupiah sebulan, dengan keadaan sudah menikah anak 1, hidup di kos-kosan sederhana, saya bertekat untuk mengubah hidup saya dalam 5 tahun ke depan.

 

3. Memulai Beli Emas dengan Menyisihkan Gaji

apa yang bisa saya lakukan dengan gaji pas-pasan, membiayai anak dan istri dan bisa untuk berinvestasi?

setelah berpikir lama, banyak ada pilihan bermain forex saham ? ahh high return , tapi resiko tinggi.. beli tanah? ga ada uang.. buka usaha ? masih belum tau apa yang dijual.

ya udah akhirnya saya memilih untuk menyisihkan uang saya untuk membeli 1 gram emas setiap 2 bulan, berarti saya menyisihkan kira kira 200 ribuan lebih perbulannya. sisanya bisa saya pakai untuk biaya hidup sehari-hari, 100 ribu rupiah saya tabung secara rutin,

·         Gaji Rp 2 juta

·         dikurangi investasi emas : 250rb

·         tabungan 100rb

·         sisa gaji 1,6 juta

wah, mepet banget ya buat hidup sehari-hari, ya udah lah mending hidup hemat aja dari sekarang

tekad berhenti merokok, biaya beli rokok 10rb per hari , x 30 , sebulan keluar hampir 300rb.. aga sulit tapi jika tekad kuat pasti bisa lumayan juga bisa disisihkan untuk investasi emas.

2 tahun awal bolong-bolong juga, tapi akhirnya alhamdulilah, sekarang sudah full berhenti merokok , hehehe. total saat ini sudah punya 2 keping emas 50 gram, 10 keping emas 10 gram dan 32 keping emas 1 gram, hehe total 232 gram, kalau dirupiahkan ya sekitar 120 jutaan bro!

Semoga bermanfaat (bisnisan.id)

 

Posting Komentar untuk "Cara Cicil Emas Tiap Bulan Dalam 5 Tahun, Investasi Emas Bagi Pemula"