Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Bentuk Self Love Yang Bisa Dilakukan Pekerja Kantoran

Daftar Isi [Tampil]

 4 Bentuk Self Love Yang Bisa Dilakukan Pekerja Kantoran




Meskipun anda adalah pekerja kantoran yang setiap hari harus melakukan tugas kerja dari perusahaan, anda juga harus memperhatikan faktor kebahagiaan. Self Love atau yang dikenal dengan mencintai diri sendiri adalah sebuah hal penting untuk dilakukan, karena manfaatnya sangat luas.


Seperti menjaga kebahagiaan saat bekerja, meningkatkan performa menjadi maksimal dan manfaat lain. Apakah bisa self love dilakukan oleh pekerja kantoran ? Tentu saja bisa dengan cara yang kami bagikan berikut ini:


Datang dan Pulang pada waktu normal, saat Pekerjaan berakhir


Memang ada kondisi dimana pekerjaan menumpuk dan memaksa anda mengambil jam lembur, alhasil waktu yang seyogyanya untuk beristirahat menjadi terpotong. Namun bila anda tidak diserahkan tugas lembur, lebih baik pulang dari kantor seperti jadwal biasa. Datang ke kantor tepat waktu dan kerjakan sampai jadwal berakhir.


Hal tersebut merupakan bentuk self love,  karena anda menyempatkan waktu sejenak untuk beristirahat, berkumpul dengan keluarga dan Menikmati hidup. Semangat kerja tentu boleh tapi jangan bertindak seperti robot.


Meminta Bantuan saat diperlukan


Adakalanya anda tidak bisa mengerjakan tugas sendiri dan perlu bantuan orang lain, tidak masalah untuk meminta tolong karena ini adalah bentuk self love. Mendapatkan bantuan dari rekan kerja bukanlah suatu hal yang salah, karena dikantor anda wajib saling berkerjasama. Meminta bantuan, membuat pikiran anda lebih rileks dan anda juga menghargai peran rekan kantor.


Gak ada salah untuk meminta bantuan selama anda membutuhkan dan dilakukan pada situasi yang tepat, seperti saat rekan kerja sedang tidak sibuk.


Lambat merespon saat diluar kantor


Meskipun sedang hari libur, kantor bisa saja mengirim email/pesan mengenai pekerjaan. Langkah yang bisa dilakukan sebagai bentuk self love adalah " Slow respon". Anda mempunyai hak melakukan hal ini karena pesan tersebut dikirim pada jam diluar kantor, dimana anda memang harus beristirahat dan memulihkan tenaga dan pikiran.


Manfaat hari libur sebaik mungkin, agar mood anda terus terjaga saat masuk kerja lagi. " Slow respon" menjawab chat adalah suatu wajar, saat anda diluar jam kerja, atasan pun bisa memaklumi hal tersebut.


Mengambil cuti dengan alasan yang dibenarkan


Bentuk self love lainnya yang diperlukan pada saat yang tepat adalah mengambil cuti pada saat yang diperlukan. Misalnya pada saat Hari Raya Lebaran, waktu yang tepat untuk berkumur dengan keluarga, atau Cuti Hamil, ini bisa diambil saat mau proses persalinan. Dengan alasan-alasan yang tepat, pasti akan diizinkan perusahaan karena merugikan hak karyawan yang dilandasi oleh Undang-undang ketenagakerjaan.


Selamat cuti, kamu bisa memantau pekerjaan dengan rajin menghubungi rekan kerja yang menggantikan posisi sementara.




Posting Komentar untuk "4 Bentuk Self Love Yang Bisa Dilakukan Pekerja Kantoran"