Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menjalankan Bisnis Tanpa Mengganggu Pekerjaan, Karyawan Perlu Baca Nih !

Daftar Isi [Tampil]

 Tips Menjalankan Bisnis Tanpa Mengganggu Pekerjaan, Karyawan Perlu Baca Nih !




Tuntutan zaman yang semakin ketat berpengaruh pada tingkat pengeluaran uang yang semakin banyak. Alasan ini yang membuat beberapa orang harus menambah pundi-pundi penghasilan, bukan hal aneh bila karyawan yang memiliki tugas dikantornya juga mendirikan sebuah usaha.


Salah satu masalah yang sering terjadi bila melakukan hal tersebut adalah tidak bisa membagi waktu antara bekerja dan mengelola bisnis. Untuk menjawab masalah tersebut. Kami akan merekomendasikan cara menjalankan bisnis tanpa mengganggu pekerjaan dibawah ini:


Ambil Kesempatan


Kesempatan itu tidak datang setiap hari, maka dari itu bila anda menemukannya jangan disia-siakan. Bila anda melihat ada peluang usaha sembari bekerja jangan merasa takut terlebih dahulu. Takut hanya memicu pikiran menggambar kemungkinan-kemungkinan buruk, yang akhirnya membuat anda tidak jadi berbisnis.


Menjadi pengusaha dan karyawan dalam waktu yang sama bukanlah perkara mustahil, jangan jadikan itu sebagai alasan tidak mau Action. Karena kesuksesan bisa diraih oleh orang yang mau mengambil kesempatan.


Ubah pandangan


Masih banyak orang memiliki stigma Menjadi pengusaha itu tidak bisa dilakukan karyawan, mereka beralasan pada waktu yang terbatas bila itu dilakukan. Stigma ini harus diluruskan karena sudah banyak contoh yang membuktikan bahwa karyawan bisa berkerja sembari membuka usaha.


Anda harus memiliki pemikiran positif, bekerja sembari membuka usaha memiliki keuntungan seperti dari sisi pendanaan, anda bisa menggunakan gaji sebagai Operasionalnya. Anda juga bisa membawa pengalaman berkantor dalam bisnis yang dijalankan 


Punya cara mengatur waktu


Tetap bisa menjadi karyawan sekaligus pengusaha asalkan punya manajemen dalam mengurus waktu. Selama menjadi karyawan tentunya harus dikerjakan dengan 100% dedikasi, karena itu adalah tanggung jawab Prioritas. Sementara untuk menjalankan bisnis, anda harus memiliki waktu luang dengan mengurangi kegiatan-kegiata kurang produktif.


Selama jadi pengusaha anda juga harus menahan ego untuk pengeluaran konsumtif, Jangan tergoda membeli aset yang tidak berhubungan dengan bisnis.


Gunakan Strategi untuk mengelola Uang


Siapkan modal yang cukup karena akan digunakan untuk Operasional bisnis, modal juga berpengaruh pada usaha yang masih merintis, semakin banyak sumber modal yang dimiliki akan semakin bagus untuk jangka panjang. Sisihkan gaji yang didapatkan dari kantor 10 - 15 % Perbulan sebagai alokasi modal usaha. Dengan pengelolaan keuangan yang bagus, sebuah bisnis bisa bertahan dari masa sulit.


Terus beradaptasi


Ketika anda sudah mengambil komitmen berkerja sembari berbisnis, ada komitmen yang harus dipegang. Anda harus berkerja profesional sembari mengelola usaha secara serius. Kedua hal ini memang memiliki kewenangan kerja yang berbeda. Menjadi karyawan anda harus menjalankan tugas atasan, sementara menjadi pengusaha anda berperan sebagai pemimpin yang membuat keputusan. Hal ini hanya bisa dilakukan bila anda memiliki keinginan adaptasi yang kuat.







Posting Komentar untuk "Tips Menjalankan Bisnis Tanpa Mengganggu Pekerjaan, Karyawan Perlu Baca Nih !"