Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pakai Strategi Ini, Untuk Usaha Hijab Sendiri !

Daftar Isi [Tampil]

 Pakai Strategi Ini, Untuk Usaha Hijab Sendiri !





Bukan hal asing lagi sebelum memulai sebuah usaha, Entrepreneurs harus punya ide tentang produk/usaha apa yang ingin dijual kepada masyarakat. Tentunya bisnis yang dipilih harus memiliki nilai potensial sehingga modal yang dikeluarkan bisa terjawab melalui keuntungan yang diterima. Nah bagi anda yang masih bingung, bisa mencoba bisnis fashion Hijab karena memenuhi faktor diatas.


Banyak pengusaha menaruh minat pada usaha hijab, tak lain karena trend dari usaha ini berkembang selama 10 Tahun terakhir. Trend hijab bisa dikembangkan menjadi ladang bisnis yang menggiurkan, selama diimbangi dengan strategi yang tepat.


Lalu seperti apa tipsnya ? Simaklah uraian berikut ini:


Lakukanlah Survei


Sebelum terjun berbisnis hijab sendiri, langkah awal yang perlu dilakukan adalah survei. Cari tahu siapa yang membutuhkan produk hijab. Survei diperlukan untuk mengetahui Segmentasi pasar, sehingga anda tidak perlu pusing mendatangkan konsumen.


Untuk melakukan survei bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti: mengamati pasar tradisional, memberikan kuisioner, melihat trend hijab di media sosial dan sejenisnya. 


Setelah melakukan survei barulah, bisa dimulai merancang produk hijab.


Mengembangkan Brand Hijab


Keunikan Nama dari sebuah Brand, adalah salah satu faktor yang meningkat kesadaran konsumen tentang suatu barang. Maka dari itu menentukan sebuah Nama untuk bisnis hijab adalah sesuatu yang penting. Usahakan menggunakan nama yang unik, berbeda namun mudah diingat.


Ketika konsumen hafal tentang sebuah brand, Mereka bisa menjadi sarana iklan gratis Terhadap bisnis hijab anda. Konsumen bisa menceritakan pengalamannya membeli produk hijab Kepada oleh lain, sehingga secara tak langsung memperluas jangkauan promosi.


Lokasi yang pas


Jika anda ingin memaksimalkan pemasaran hijab via Offline, memilih lokasi yang strategis bisa dijadikan prioritas. Lokasi banyak mendulang pengunjung biasanya terletak di mall, area perkantoran, pinggir jalan raya, dekat kampus dan sejenisnya. Lokasi-lokasi ini sangat cocok untuk menjadi tempat toko offline hijab. Tinggal beri spanduk, pasang etalase, bisa memudahkan orang banyak untuk melihat. Lokasi strategis juga meningkatkan transaksi penjualan.


Utamakan Kualitas Hijab


Cara selanjutnya untuk memenangkan kompetisi bisnis hijab, adalah meningkatkan kualitas produknya. Pelanggan cenderung memilih hijab dengan bahan baku berkualitas dan desain bervariasi. Kedua faktor tersebut harus ada pada produk anda. Selain kualitas perhatikan pula soal harga. Pasanglah harga hijab Sesuai dengan kualitasnya. Jika kualitas terbagus wajar bila dibanderol harga tinggi, Begitu juga sebaliknya.


Buatlah harga hijab yang sesuai dengan Segmentasi pasar yang anda incar. Karena akan menentukan tingkat profit penjualan anda.


Pakai Digital Marketing


Teknologi digital sudah semakin berkembang, bahkan kegunaannya bisa dimaksimalkan untuk promosi usaha hijab. Digital marketing merupakan tools yang masih efektif untuk menjangkau pembeli dalam waktu cepat,bahkan melewati batas demografis. 


Baik yang free maupun yang berbayar, pengusaha wajib menggunakan cara ini agar usaha hijab laku keras.








Posting Komentar untuk "Pakai Strategi Ini, Untuk Usaha Hijab Sendiri !"