Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membangun Lingkungan Kerja Berorientasi Hasil dengan Metode ROWE

Daftar Isi [Tampil]

 

Membangun Lingkungan Kerja Berorientasi Hasil dengan Metode ROWE

Membangun Lingkungan Kerja Berorientasi Hasil dengan Metode ROWE - Bekerja kini tidak hanya terbatas dalam batasan fisik. Entrepreneur di masa modern memiliki fleksibilitas untuk bekerja di mana saja kapan saja. Dan untuk itulah gagasan ROWE dimunculkan. ROWE ialah kependekan dari “Result Only Working Environment”, yang bisa diterjemahkan sebagai “Lingkungan Kerja yang Berorientasi Hasil”.

ROWE bisa diartikan sebagai sebuah gagasan mengenai pentingnya hasil pekerjaan dibanding hal lain. Dengan demikian, definisi “bekerja” secara konvensional (berada di dalam kantor dari pagi pukul 9 hingga pukul 5 sore) tidak lagi sesuai di sini.

Berikut ialah sejumlah kiat saat Anda mempertimbangkan untuk membangun sebuah lingkungan kerja yang berorientasi pada hasil.

·        Mulai dengan satu orang karyawan atau anggota tim yang bekerja secara jarak jauh setiap minggu dengan menggunakan bantuan teknologi.

·        Tentukan batasan “hasil” untuk setiap posisi (hasil untuk sebagian posisi sangat simpel seperti menyapa pengunjung di meja depan selama jam tertentu sementara yang lain bisa lebih kompleks).

·        Implementasikan kebijakan pelacakan penghapusan liburan (misalnya kebijakan yang terdiri dari 2-3 kata: bekerjalah secara efisien) sebagai langkah permulaan menuju ROWE.

·        Jadikan rapat sebagai kegiatan opsional, bukan wajib. Kemudian amati siapa saja yang hadir dan tidak hadir sebagai tolok ukur mengetahui kualitas dan pentingnya rapat yang diselenggarakan bagi kinerja perusahaan secara keseluruhan.

·        Terapkan ROWE dalam satu departemen sebelum mememberlakukannya bagi semua orang dalam perusahaan.

ROWE makin luas diterapkan dalam berbagai perusahaan dan startup. Bagaimana dengan bisnis Anda? Apakah Anda juga tertarik menerapkan ROWE dalam lingkungan kerja Anda yang sekarang?

 

Demikianlah ulsan sederhana kami mengenai bagaimana membangun lingkungan kerja berorientasi hasil dengan metode ROWE. Selamat mencoba dan salam sukses selalu (bisnisan.id)

 

Posting Komentar untuk "Membangun Lingkungan Kerja Berorientasi Hasil dengan Metode ROWE"