Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hindari 5 Kesalahan Fatal Yang Sering Dilakukan Pebisnis Pemula Berikut Ini

Daftar Isi [Tampil]

 Hindari 5 Kesalahan Fatal Yang Sering Dilakukan Pebisnis Pemula Berikut Ini





Dunia bisnis sangatlah terbuka untuk siapa saja yang ingin menjajalnya, tidak batasan umur, gender, latar belakang sosial dan strata masyarakat. Meskipun seperti itu, tidak berarti semua orang bisa sukses menekuni bidang ini, hanya terbatas orang yang memiliki kualifikasi di atas rata-rata yang bisa sukses bisnis.


Alasan kenapa banyak orang tidak sukses bisnis karena masih ada yang bermain-main ketika mencobanya, ketika ada masalah dan bisnis tidak sesuai ekspektasi, sudah banyak ingin menyerah.


Kami akan mengulas beberapa kesalahan fatal yang sering dilakukan Pebisnis awam yang berujung kegagalan:


Tidak Mau Mengikuti Zaman


Hal yang keliru namun sering dilakukan Pebisnis Pemula adalah terlalu mementingkan idealisme dan tidak Mau mengikuti zaman. Padahal trend adalah representasi dari apa yang disenangi masyarakat. Trend juga akan berubah setiap waktu.


Jangan terpaku pada metode-metode bisnis tradisional karena semakin lama kurang relevan terlebih untuk yang sedang berbisnis Gadget, Fashion, dan Kuliner. Karena bidang tersebut memiliki trend yang cepat berubah.


Punya modal tapi Planning tidak matang


Untuk membuka sebuah usaha memang diperlukan modal, modal yang semakin besar memang memperbesar peluang kesuksesan besar tapi jika tidak diimbangi dengan sebuah planning/pengalaman ini akan menjadi senjata makan tuan. Modal besar tanpa planning diibaratkan seperti seseorang yang mengikuti judi, resikonya cukup besar bahkan cepet atau lambat akan mengalami kerugian.


Baca juga:Mengenal Strategi Buy The Dip dalam Investasi Cryptocurrency


Bisnis yang baik itu harus berkesinambungan antara modal dan planing agar hasil tidak sia-sia. Planing berfungsi sebagai peta yang memandu Kemana arah bisnis akan berjalan. Bayangkan bila hal tersebut tidak ada, pasti bisnis akan bergerak tak tentu arah.


Tidak Konsisten


Kesalahan Fatal yang sebaiknya dihindari Pebisnis adalah tidak konsisten dalam menjaga konsistensi kualitas produk dan layanannya. Padahal produk dan layanan adalah aspek fundamental yang menopang jalannya bisnis, tanpa hal tersebut bisnis tidak memiliki value yang menjual di mata masyarakat.


Ingat bisnis adalah bidang yang terbuka bagi siapa saja, jadi ini akan berdampak pada tingkat persaingan yang lebih ketat. Pengusaha yang tidak konsisten jelas akan tertinggal dari kompetitornya.


Menyepelekan Pasar


Kesalahan Fatal yang tidak bisa ditolerir dalam bisnis adalah menyepelekan pasar. Ini merupakan indikasi bahwa pemilik usaha tidak serius dalam membangun usahanya. Ini ditandai dari perencanaan Planning yang tidak jelas, tidak tahu siapa target konsumen yang diincar. Intinya pengusaha hanya mau uang dari konsumen, yang dipikirkan hanya profit dan profit. 


Jika hal tersebut tidak segera di ubah maka bersiaplah bisnis akan segera menjemput kehancurannya, sebab tidak ada lagi orang yang percaya tentang perusahaan tersebut.


Terlalu ambisius


Ambisi tanpa pertimbangan matang hanya akan menjadi malapetaka dan hal tersebut berlaku dalam dunia usaha. Punya goals dan ekpektasi tentu hal yang baik, namun harus didampingi dengan perencanaan yang matang.masalah ini yang sering terjadi pada pengusaha awam, meskipun punya modal dan ambisi Ternyata masih bisa gagal karena faktor terlalu ambisius tanpa perencanaan..




Posting Komentar untuk "Hindari 5 Kesalahan Fatal Yang Sering Dilakukan Pebisnis Pemula Berikut Ini"