Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hati-hati ! Inilah 4 Modus Investasi Emas Bodong

Daftar Isi [Tampil]

 Hati-hati ! Inilah 4 Modus Investasi Emas Bodong





Emas adalah hasil batuan mulia yang sejak awal peradaban manusia dijadikan simbol kekayaan. Meskipun berukuran ringan, Harga emas bisa mencapai harga jutaan rupiah per gramnya. Ini membuat emas menjadi salah satu komoditas Investasi yang menggiurkan di mata masyarakat.


Emas sebagai instrumen investasi memiliki keunggulan seperti memiliki nila yang tinggi seiring waktu ditahan, dan cocok untuk Investasi pemula. Namun ada sekelompok orang tidak bertanggungjawab, memanfaatkan animo masyarakat dengan modus investasi emas bodong.


Lalu bagaimana ciri-cirinya:


Rayuan Keuntungan Besar


Setiap instrumen investasi memiliki profil resiko termasuk dalam Investasi emas. Namun hal ini seperti tidak di ceritakan oleh oknum investasi emas bodong. Mereka membujuk korbannya dengan iming-iming keuntungan besar dengan waktu yang singkat dan embel-embel kerugian.


Tips untuk menghindari modus seperti ini adalah jangan gampang percaya. Orang yang misalnya menawarkan investasi Emas dengan keuntungan 40 % perbulannya itu sudah indikasi berbohong, karena tidak ada yang bisa menjamin keuntungan bisa mencapai nilai tersebut. Maksimal margin keuntungan emas adalah 12 persen.


Menawarkan paket Investasi yang membingungkan


Modus Investasi emas bodong penuh dengan ketidakjelasan termasuk dalam paket yang ditawarkan. Normalnya emas dihitung dari nilai karat dan berat yang dimiliki. Misalnya emas 24 Karat dengan berat 10 Gram, atau Emasa 23 Karat 15 Gram, sangat jelas bukan ?


Hal ini akan berbeda bila yang menawarkan adalah oknum penipu. Mereka akan menggunakan program investasi yang membingungkan. Taruhlah dengan uang 1 juta anda mendapatkan emas 15 Gram , 24 Karat dan jaminan Keuntungan Perbulan 50 % dengan disertai syarat-syarat tertentu. Jika anda menemukan indikasi seperti ini tinggalkan saja.


Lekat dengan Skema MLM


Jika ada program investasi emas disertai sistem MLM, itu adalah indikasi besar penipuan. Investor tidak akan benar mendapatkan untung dengan cara tersebut, hanya orang-orang yang bergabung di awal saja yang menikmati keuntungan, karena merupakan skema Piramida Ponzi.


Skema Ponzi yang dibungkus dalam  Investasi emas nyatanya memang dimanfaatkan pelaku kriminal untuk menjerat korban. Mereka melakukan manipulasi, kepada orang-orang awam agar mau menyetorkan dana pada Investasi bodong tersebut.


Iming-iming Keuntungan Di Muka


Pelaku kejahatan Investasi emas bodong akan melancarkan Berbagai hasutan untuk memperdayai korbannya. Mereka akan menawarkan sistem keuntungan di muka, apabila Investor mau menggelontor modal. Pada awalnya keuntungan tersebut memang diberikan tapi itu sebenarnya hanya pancingan belaka, jangan harap mendapatkan untung lagi, karena mereka bisa berkelit dengan berbagai alasan.


Modus penipuan investasi emas sebenarnya hampir sama dengan modus Investasi lain. Investor harus menanamkan sikap waspada, jangan mudah bilang " iya" ketika mendapatkan tawaran menggiurkan. Karena penipu memanfaatkan nafsu ingin cepat kaya dari korbannya.







Posting Komentar untuk "Hati-hati ! Inilah 4 Modus Investasi Emas Bodong"