Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menarik Konsumen Agar Tertarik Dengan Produk Kita

Daftar Isi [Tampil]

Cara Menarik Konsumen Agar Tertarik Dengan Produk Kita - Ingin tahu bagaimana membelanjakan dana pemasaran Anda? Berikut adalah petunjuk untuk menyegarkan rencana pemasaran Anda agar konsumen semakin tertarik pada produk kita.

Cara Menarik Konsumen Agar Tertarik Dengan Produk Kita

Krisis ekonomi yang ditambah dengan kenaikan penggunaan media sosial yang dapat diakses di mana-mana telah mengubah gaya belanja pelanggan. Pengusaha juga wajib mengubah gaya dan metode pemasarannya menjadi pemasaran digital.

Daripada hanya mengandalkan media-media lama seperti televisi, radio, koran dan majalah, saatnya untuk mengalokasikan persentase lebih besar dari anggaran Anda untuk taktik baru, yaitu pemasaran digital. Menangkanlah dan mempertahankan pelanggan Anda dengan pemasaran yang inovatif dengan cara yang lebih langsung. Pastikan tiga unsur penting ini ada dalam rencana pemasaran Anda sebagai cara menarik konsumen agar tertarik dengan produk kita:

1. Gunakan media baru

Sekarang adalah waktu untuk mengintegrasikan media tradisional dengan cara-cara baru untuk menjangkau pelanggan. Misalnya, Anda bisa menggunakan iklan TV untuk membangun pengakuan dan kredibilitas untuk bisnis Anda, dan iklan surat kabar online untuk menarik prospek untuk harga promosi khusus, juga yang paling in saat ini adalah Google Ads. Gabungan dari semua teknik itu akan memberikan hasil yang lebih baik jika dikombinasikan dengan situs yang interaktif.

Jika Anda secara teratur menggunakan iklan radio, dan menggabungkan dengan upaya pembangunan media sosial dengan konsep menyenangkan atau inovatif akan membuat pelanggan mendengarkan kampanye iklan Anda.

2. Membangun komunikasi langsung

Anda harus merancang peluang untuk interaksi pelanggan. Ciptakan kesempatan untuk berkomunikasi langsung dengan pelanggan. Nah, komunikasi langsung ini semakin mudah dan murah, Anda bisa membangunnya secara online maupun offline.

Jika Anda seorang pengecer, ini adalah waktu yang tepat untuk menghidupkan kembali atau meningkatkan demonstrasi produk dan acara lainnya. Anda bisa memanfaatkan channel Youtube maupun iklan online berbasis video yang diakhiri dengan link menuju media komunikasi langsung.

Selain itu, adakan acara apresiasi pelanggan yang memungkinkan Anda untuk berbagi informasi. Setelah Anda tatap muka dengan pelanggan Anda akan memiliki kesempatan untuk berkomunikasi dengan cara yang tidak pernah dapat dicapai melalui iklan media saja.

3. Konsumen mengharapkan terlibat dan dipahami

Dalam era komunikasi interpersonal yang instan dan menyebar luas, keterlibatan melalui dialog online membantu pelanggan berhubungan dengan bisnis Anda. Kunci untuk membangun hubungan positif adalah untuk menunjukkan bahwa perusahaan Anda peduli tentang hal yang sama dengan pelanggannya.

Ada beberapa cara cerdas untuk terlibat pelanggan dengan online. Anda dapat berpartisipasi aktif dalam situs-situs jaringan sosial dan menambahkan elemen interaktif ke website perusahaan Anda di mana pelanggan dapat berkomunikasi dengan Anda dan satu sama lain.


Demikianlah beberapa cara menarik konsumen agar tertarik dengan produk kita. Manfaatkan media komunikasi online yang semakin mudah dan murah ini sebagai salah satu fitur unggulan pelayanan Anda. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu (bisnisan.id).


Posting Komentar untuk "Cara Menarik Konsumen Agar Tertarik Dengan Produk Kita"