Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Contoh Barang Harian yang Cepat Laku, Pasti Dibutuhkan

Daftar Isi [Tampil]

Di saat banyak usaha yang gulung tikar ketika pandemi Covid 19, hanya bisnis retail yang masih tetap berjalan. Masalahnya bisnis tersebut menjual barang harian yang cepat laku yang tentu saja dibutuhkan oleh masyarakat sehari-hari. 



Menjalankan bisnis retail atau sering disebut toko kelontong, bukan hanya berbicara pada besarnya modal saja. Namun, juga harus mengetahui barang yang banyak diminati masyarakat sekitar. Sehingga bisnis tersebut bisa berjalan dengan lancar. Apa saja barang tersebut? Simak ulasannya berikut. 

Barang Harian yang Cepat Laku 

Sebuah bisnis retail akan tetap berjalan jika mengetahui apa yang paling banyak diminati oleh masyarakat sekitar. Mengetahui berbagai macam barang harian yang cepat laku juga harus diketahui sebelum membuka bisnis tersebut. lalu apa saja barang tersebut? inilah penjelasannya. 

Beras 

Sebagai warga negara Indonesia, pasti sudah tahu kalau beras termasuk salah satu makanan pokok. Oleh karena itu, beras juga termasuk salah satu barang yang gampang dijual. Apalagi jika dijual di Pulau Jawa. 

Ada banyak jenis dan merk beras. Sebagai pedagang retail harus mengetahui beras jenis apa saja yang laku keras di pasaran. Contoh jenis beras adalah beras Pulen, Rojo Lele, Cap Sumo, dan lain sebagainya. 

Jangan lupa untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya, sehingga bisa menjelaskan kepada setiap pelanggan yang membutuhkan penjelasan. 

Minyak Goreng 

Barang harian yang cepat laku selanjutnya adalah minyak goreng. Hampir semua masyarakat sangat menyukai makanan gorengan, bahkan setiap masakan sering memakainya meskipun hanya sedikit. 

Minyak goreng termasuk barang yang sekarang sedang dicari, apalagi baru-baru ini terjadi kelangkaan bahkan harganya yang naik sampai 100 persen. Otomatis jika menjual barang ini, maka akan lebih banyak konsumen yang mencarinya. 

Rempah-rempah 

Indonesia terkenal akan hasilnya kekayaannya yang berupa rempah-rempah. Setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas masing-masing penghasil rempah. Oleh karena itu, masyarakatnya tidak bisa lepas dari yang namanya rempah-rempah. 

Bukan hanya dipakai untuk bumbu dapur saja, ada banyak juga obat dan jamu tradisional yang memakai bahan baku rempah. Memang barang kecil tapi laris dan dicari banyak orang. Contoh bumbu rempah adalah merica, cabai, ketumbar, cengkih, dan lain sebagainya. 

Gula Pasir, Kopi, Dan Teh

Dalam kehidupan sehari-hari, gula pasir, kopi, dan teh termasuk barang harian yang tidak bisa lepas. Misalnya untuk makanan dan minuman membutuhkan gula pasir. Saat bersantai membutuhkan kopi dan teh. Apalagi Indonesia termasuk salah satu negara yang bisa memproduksi kopi dan teh paling enak sedunia. 

Memang jika orang yang terkena penyakit gula akan menghindari gula pasir. Namun mereka juga sering minum kopi atau teh tanpa gula. Kalau dilihat sekarang juga sedang tren tempat nongkrong kopi. Jadi tidak ada salahnya menyediakan berbagai macam merk kopi yang pastinya dicari konsumen. 

Sayur-sayuran 

Masyarakat Indonesia sekarang sudah banyak yang menyadari akan pentingnya makan sayur-sayuran. Barang ini termasuk salah satu barang harian yang cepat laku setiap hari. Apalagi masyarakat sekarang lebih banyak yang mencari sayuran yang mengandung banyak gizi dan vitamin. 

Serba Instan

Tidak sedikit orang yang lebih suka yang makanan praktis dan tidak ribet. Mereka lebih menyukai makanan instan. Alasannya juga bermacam-macam ketika mereka lebih memilih makanan instan tersebut. 

Contoh makanan instan adalah mie instan. Setiap toko sembako selalu menyediakan mie instan, tidak bisa dibayangkan jika toko sembako tidak menyediakan mie instan. Adanya mie sama pentingnya dengan beras. Jadi, sebagai pebisnis retail, jangan sampai lupakan untuk menyediakan barang ini. 

Ada banyak sekali merek dari mie instan. Ketahui merek apa saja yang paling banyak peminatnya. Contoh mereknya adalah Indomie, Supermi, Lemonilo, dan lain sebagainya. bahkan ada beberapa merek yang berasal dari luar negeri yang juga digemari oleh sebagian masyarakat Indonesia. 

Perlengkapan Mandi Dan Mencuci

Bagi orang Indonesia, mandi dan mencuci merupakan kegiatan rutin yang harus dikerjakan setiap hari. Oleh karena itu, perlengkapan mandi dan mencuci merupakan salah satu barang harian yang cepat laku. 

Contoh peralatan mandi adalah sabun mandi, odol, dan sikat gigi. Adapun peralatan mencuci contohnya adalah deterjen, pewangi, dan lain sebagainya. 

Makanan Ringan

Meskipun memiliki ruang terbatas, bukan berarti tidak bisa menyediakan berbagai macam barang seperti layaknya supermarket. Toko kelontong ibaratnya adalah sebuah supermarket yang kecil. Maka segmentasinya untuk segala usia. 

Oleh karena itu, jangan lupa untuk menyediakan berbagai macam makanan ringan yang sangat disukai anak-anak. Misalnya saja cemilan, permen, snack, es krim, dan lain sebagainya. Perlu diingat, jangan menjual makanan yang kedaluarsa agar tidak mencelakai orang lain. 

Itulah beberapa contoh barang harian yang cepat laku. Semua barang tersebut harus ada dalam daftar toko retail yang akan dibangun. Bukan hanya itu saja, sebagai pebisnis juga harus jeli akan minat dari masyarakat sekitar. Kira-kira brand apa yang paling disukai. Sehingga nantinya barang tersebut akan lebih cepat laku. (bisnisan.id).

Posting Komentar untuk "8 Contoh Barang Harian yang Cepat Laku, Pasti Dibutuhkan"