Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Sukses Bisnis Penyewaan Baju, Praktekan Semuanya Cuan Menanti

Daftar Isi [Tampil]

 Tips Sukses Bisnis Penyewaan Baju, Praktekan Semuanya Cuan Menanti 




Salah satu kebutuhan yang wajib dipenuhi manusia adalah kebutuhan sandang. Barang-barang yang termasuk didalamnya adalah baju dan celana. Pakaian pada awalnya diperfungsikan sebagai alat pelindung tubuh, kemudian mengalami perluasan fungsi sebagai bagian dari Gaya hidup, dan menunjukkan identitas dari individu.


Berbagai acara khusus seperti pesta pernikahan, perayaan hari raya hingga acara pertunjukan, juga memerlukan pakaian yang bersifat khusus. Masalahnya terletak pada harganya yang mahal. Dari sisi pengusaha, ini bisa dijadikan kesempatan untuk membuka usaha penyewaan pakaian.


Lalu seperti apa tipsnya ? Simak ulasan berikut ini :


Tentukan Segmentasi Pasar


Untuk target pasar usaha penyewaan pakaian ini cukup luas. Anda bisa menawarkannya pada orang-orang yang ingin merayakan pernikahan, mengikuti sebuah festival, dan yang lainnya. Tidak ada patokan ketat untuk menentukan pelanggan, karena sifatnya yang fleksibel. Pada dasarnya setiap Segmentasi pasar punya cirinya masing-masing. Pertimbangkan pula kemampuan finansial konsumen, agar kita lebih mudah menentukan tarif. 


Akan berbeda antara konsumen anak muda dengan orang yang sudah berkerja dalam hal kemampuan finansial. Pastikan memberikan tarif yang sesuai kemampuan.



Tentukan Jenis Pakaian


Bagi yang masih merintis usaha sewa pakaian, lebih baik fokus pada 1 Jenis Pakaian yang paling banyak peminatnya. Strategi ini bagus dijadikan pembelajaran, dan secara resiko pun bisa diminimalisir. Baru setelah bisnis berkembang, mendapatkan pelanggan. Anda bisa melakukan scale up, dengan menambah koleksi pakaian.  Bisa pakaian pesta internasional, modeling,  cosplay dan masih banyak lagi.


Bila anda menyewanya pakaian adat daerah. Pelajari latar belakang dan filosofi yang dikandungnya. Pengetahuan tersebut penting bila konsumen mengajukannya sebuah pertanyaan.


Atau anda membuka jasa penyewaan pakaian anak muda. Pastikan pakaian yang disediakan up to date dengan trend yang ada. 


Rajin Mengikuti perkembangan fashion


Ketika serius menjejal usaha penyewaan pakaian, kita harus rajin mengetahui berbagai informasi. Salah satunya mengetahui tanggal-tanggal perayaan hari besar. Contohnya seperti 17 Agustus, Dimana Indonesia memperingati hari kemerdekaannya. Biasanya pesanan pakaian bertema kepahlawanan akan meningkat. 


Ada juga hari-hari seperti perayaan ulang tahun daerah misalnya hari jadi kota Jakarta yang diperingati setiap tanggal 26 Juni. Dimana jasa penyewaan Pakaian khas Betawi sangat diperlukan.


Menambah variasi pakaian


Agar konsumen baru terus bertambah dan konsumen lama terjaga kesetiaannya, perlu yang namanya peningkatan layanan. Anda bisa mencoba menambah koleksi pakaian sewaan. Selain itu perhatikan pula kualitas pakaian yang disediakan, jangan sampai tidak sesuai tarif yang dibebankan.


Semakin lengkap jasa pakaian sewaan akan membuat pelanggan semakin puas. Anda bisa menyediakan item-item seperti: penutup kepala, ikat pinggang, celana, baju dan aksesoris perhiasan sebagai penyempurna penampilan.


Lakukan promosi



Tahap yang tidak boleh ketinggalan, promosi akan membuat jasa penyewaan pakaian menyebar luas dan akhirnya membuat jasa menemukan pelanggannya. Jika menggunakan promosi via media sosial, senjata yang wajib disediakan adalah Foto Pakaian yang profesional. Karena orang-orang cenderung cepat menilai berdasarkan visualnya. Pastikan foto yang terpajang di feed, benar-benar jelas dan sesuai caption.




Posting Komentar untuk "Tips Sukses Bisnis Penyewaan Baju, Praktekan Semuanya Cuan Menanti"