Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Praktekan 5 Minute Rule, Rahasia Elon Musk Untuk Tetap Produktif

Daftar Isi [Tampil]

 Praktekan 5 Minute Rule, Rahasia Elon Musk Untuk Tetap Produktif




Elon Musk merupakan panutan banyak orang dalam berbisnis, keberhasilannya Menjadi orang terkaya di dunia menjadi alasan kenapa Elon musk begitu berpengaruh. Dalam membangun Tesla dan Space X, Effort yang ia keluarlah begitu besar, hal itu tergambar dalam jam kerjanya yang mencapai 100 Jam perminggu. Dengan jadwal super sibuk seperti itu Elon Musk punya siasat bernama " 5 Minute Rule" yang membuat kerjanya tetap terjaga Produktif tanpa dipengaruhi waktu.


Lalu bagaimana caranya ? Simak ulasan berikut ini:


Tentang 5 Minute Rule


Sebenarnya menunda pekerjaan tidak hanya didasarkan karena rasa malas. Menunda menurut beberapa ahli juga bukan berarti seseorang memiliki manajemen waktu yang jelek.


Adakalanya menunda punya korelasi dengan ketakutan/konflik. Manusia punya kecenderungan untuk menjauh dari pekerjaan yang sulit. Perasaan untuk malas akan semakin kuat bila individu tidak memiliki dorongan motivasi.


Untuk mengatasi hal tersebut bisa memakai " 5 Minute Rule" ala Elon Musk. Ini merupakan trik yang meningkatkan produktivitas sekaligus meminimalisir resiko problem saat bekerja. Otak akan merasa bekerja selama 5 Menit saja, meskipun jadwal sesungguhnya sangat banyak:


Tips 5 Minute Rule Elon Musk


Memikirkan apa yang ingin dilakukan adalah hal awal yang harus dipikirkan. Misalnya kita ingin mengerjakan deadline kantor. Kemudian siapkan handphone dan aktifkan timer penghitung waktu mundur, tetapkan durasinya 5 Menit. Selanjutnya kerjakan tugas dengan pikiran fokus, carilah ruangan yang minim gangguan. Kesampingkan rasa malas sampai durasi 5 Menit berhenti. Tips 5 Minute Rule akan bekerja setelahnya. Kita akan merasa tanggung bila tidak menyelesaikan deadline sampai selesai, akhirnya kita memilih mengerjakannya lagi.


Meskipun sederhana aturan " 5 Minute Rule' bisa memanipulasi otak untuk tetap produktif, kita seakan Bekerja dalam waktu singkat.


Rahasia 5 Minute Rule ala Elon musk


Metode ini akan mengarah pikiran untuk punya tujuan yang jelas dengan memaksimalkan waktu yang ada. Semakin kita mengenalnya sebuah momentum, semakin kita menjadi produktif. Meksipun hanya 5 Menit, progres yang ditunjukkan bisa berjalan memuaskan. Kepuasan akan meningkatkan motivasi dan motivasi akan jadi senjata menghadapi rasa Malas.


Elon Musk sudah menerapkan strategi tersebut hampir sepanjang waktunya berbisnis. Ia selalu mendapatkan momentum walaupun diserang jadwal sibuk.


Semoga tips tersebut membantu ya.




Posting Komentar untuk "Praktekan 5 Minute Rule, Rahasia Elon Musk Untuk Tetap Produktif"