Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Strategi Buy The Dip dalam Investasi Cryptocurrency

Daftar Isi [Tampil]

 Mengenal Strategi Buy The Dip dalam Investasi Cryptocurrency





Dibandingkan instrumen saham, emas dan obligasi, mata uang crypto merupakan instrumen yang masih terbilang baru. Bitcoin yang dikenal sebagai pionir baru muncul medio tahun 2008 - 2009 lalu, coba bayangkan dengan sejarah pertama kali saham diperjualbelikan yang sudah terjadi sejak tahun 1892 lalu. 


Orang-orang mengekspansi instrumen Cryptocurrency di era ini, bisa dikatakan beruntung karena mereka termasuk golongan awal, yang bisa menikmati maksimalnya potensi crypto. Namun karena masih baru, votalitas yang dimiliki instrumen ini sangatlah tinggi. Suatu aset baik ribuan persen dalam sehari dan turun ribuan persen dalam sehari.


Untuk Investor crypto baru, direkomendasikan menggunakan strategi buy the Deep untuk meningkatkan peluang profit.


Tertarik ? Berikut ini bahasanya:


Tentang Strategi Buy The Deep


Ini merupakan sebuah strategi yang jamak ditemui di dunia saham/crypto. Sebuah aset akan dibeli ketika ia sedang turun dari harga termahalnya. Strategi ini cocok dilakukan oleh Investor awam karena memiliki tingkat resiko yang lebih kecil. Akan lebih maksimal bila anda melakukan rencana investasi dalam jangka panjang. Sebelum melakukannya, pasti asset crypto yang diincar memiliki reputasi dan fundamental yang bagus.


Strategi Buy The Deep dikatakan minim resiko karena anda membeli saat harga aset sedang turun, sehingga ketika ia kembali dalam fase bullish dan menuju pada harga tertingginya, Investor bisa mendapatkan untung.


Walaupun mudah dipahami, strategi Buy The Deep harus terus diasah. Anda harus belajar tentang dasar teknikal analisis dan fundamental, pengetahuan tentang siklus-siklus market juga perlu dipelajari, sehingga anda tahu waktu yang tepat untuk masuk.


Komunitas Cryptocurrency sering menyebut strategi buy the Deep ini sebagai BTFD. Setiap trader mempunyai standar harga tersendiri sebelum masuk pasar. Ada yang baru entry saat harga turun 30 % dari harga tertinggi, ada juga yang menaruh penurunan lebih kecil/besar dari harga tersebut untuk patokan entri.


Kelebihan menggunakan strategi Buy The Deep


  • Investor mendapatkan harga termurah dari sebuah asset, ketika Memakai strategi ini resiko nyangkut bisa dikurangi. Karena mendapat diskon harga, keuntungan yang diperoleh pun bisa dirasakan saat harga asset menuju harga tertingginya.


  • Membeli Aset crypto berfundamental bagus dengan strategi buy the Deep, akan meningkatkan keuntungan dalam jangka panjang. Karena aset tersebut akan bertumbuh harganya, seiring waktu.


  • Memakai strategi buy the Deep saat pasar dalam fase bullish, akan meningkatkan kesempatan mendapatkan profit dalam waktu singkat. Investor harus masuk saat asset sedang koreksi. 


Kerugian menggunakan strategi buy the Deep


Kurang efektif dilakukan saat pasar sangat bearish, karena harga akan menurun dalam jangka waktu lama. Akan lebih parah ketika anda memasukkan dana secara All in pada market bearish. Untuk seseorang yang mengincar profit dalam waktu singkat, strategi ini juga tidak begitu efektif.



 

Posting Komentar untuk "Mengenal Strategi Buy The Dip dalam Investasi Cryptocurrency"