Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Cuan Jualan Di Instagram ? Yuk Simak Tips Paid Promote Ini !

Daftar Isi [Tampil]

 Ingin Cuan Jualan Di Instagram ? Yuk Simak Tips Paid Promote Ini !




Era digital semakin luas dampaknya dari tahun ke tahun. Cakupan episentrumnya meliputi banyak hal, seperti untuk telekomunikasi, gaya hidup, hingga dalam dunia bisnis. Khususnya dalam bisnis, kini bukan hal aneh produk-produk digital seperti Instagram digunakan untuk media promosi. Pelaku usaha mulai beralih dari iklan konvensional menuju dengan cara yang lebih modern.


Salah satu trend beriklan di Instagram adalah memakai metode paid promote. Cara ini melibatkan pihak ketiga seperti influencer/selebgram, karena mereka memiliki follower ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Diharapkan produk yang diiklankan dengan cara ini cepat diketahui khalayak ramai.


Lalu seperti apa tips efektif paid promote instagram ? Simak ulasan berikut ini:


Perbagus Visual Akun Instagram


Jangan terburu-buru dalam melakukan paid promote. Pastikan dulu akan anda sudah dioptimasi secara maksimal baik dari sisi nama, Hashtag, hingga tampilan visualnya. Pengguna Instagram lebih tertarik pada akun-akun yang terlihat profesional, karena secara tidak langsung menunjukkan tingkat keseriusan sebuah bisnis.



Hal-hal kecil seperti informasi kontak, bio dan foto profil juga perlu untuk diperbaiki. Bila merasa sulit anda bisa menyewa jasa desainer grafis untuk menaikan nilai visual akun bisnis. Setelah itu barulah, anda bisa melakukan strategi paid promote.


Riset Segmentasi Pasar


Langkah selanjutnya untuk sukses paid promote adalah Riset segmentasi pasar. Kenapa hal ini perlu dilakukan ? Karena akan jadi patokan anda dalam bekerjasama dengan influencer/selebgram. Paid promote akan efektif bila anda berhasil mencari influencer yang juga menjaring calon konsumen dari usaha anda.


Tahu segmentasi pasar yang dimaksud adalah tahu siapa yang membutuhkan barang,tahu berapa kekuatan finansial mereka, tahu karakter mereka dan banyak lagi.


Memilih Influencer Yang tepat


Kesusksesan paid promote juga dipengaruhi dengan siapa anda menjalin kerjasama. Dalam memilih Influencer tidak boleh asal-asalan, karena bukan hanya segi keterkenalan saja yang dijadikan pertimbangan. Anda juga harus mempertimbangkan image, reputasi dan kecocokan pasar yang dimiliki influencer tersebut.


Apalagi paid promote dilakukan dengan biaya yang mahal. Jangan sampai anda rugi karena tidak bisa memilih Influencer yang tepat.  Kalau ini sudah terjadi, rugi yang ditanggung akan besar.



Pilih waktu yang tepat


Tahap berikutnya setelah berkerjasama dengan influencer adalah mengetahui waktu yang tepat untuk meng-upload konten. Berdasarkan pengalaman dari banyak internet marketer mengatakan bahwa ada jam-jam tertentu yang potensial untuk mendulang insight di Instagram. Misalnya saja jam 19.00 keatas, waktu ini adalah waktu orang banyak membuka instagram karena sudah menyelesaikan kesibukannya.


Bukan hanya soal jam, anda juga harus tahu waktu-waktu tertentu. Misalnya kalau berbisnis busana muslim, maka waktu yang tepat untuk paid promote adalah jelang Ramadhan/lebaran.




Posting Komentar untuk "Ingin Cuan Jualan Di Instagram ? Yuk Simak Tips Paid Promote Ini !"