Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Coba Saja! Inilah 7 Macam Kerja Online Dibayar Per Jam

Daftar Isi [Tampil]

Kerja online dibayar per jam, siapa pun pasti ingin melakukannya. Apalagi dengan kondisi Indonesia yang saat ini sedang merangkak dan berdiri kembali setelah masa pandemi yang panjang. 

kerja online


Semua orang yang terkena dampak pandemi mulai memikirkan cara bagaimana agar bisa mendapatkan kembali penghasilan seperti sebelumnya. Nah, salah satu cara untuk bisa mendapatkan penghasilan kembali adalah melakukan pekerjaan online dengan pembayaran yang diterima per jam. 

7 Jenis Kerja Online Dibayar Per Jam Dan Per Hari

Saat ini semua orang bisa melakukan pekerjaan online. Mulai dari anak muda sampai dengan ibu rumah tangga. Bagaiman tidak, pekerjaan ini tidak menuntut harus keluar rumah. 

Contohnya seorang ibu rumah tangga. Si ibu tak perlu keluar rumah bila bekerja secara online. Sebab bisa menyelesaikan pekerjaannya di rumah saja sambil ngemong anak. 

Lalu apa saja pekerjaan yang dibayar perhari dan per jam yang dilakukan secara online, berikut informasinya.

  1. Pekerjaan Sebagai Penulis Lepas

Pekerjaan online pertama yang bisa mendapatkan bayaran per jam adalah penulis lepas. Job seperti ini cocok untuk mereka yang suka dengan dunia tulis menulis. Bila Anda memiliki kemampuan tersebut silakan mencoba kerja online dibayar per jam yang satu ini.

Banyak pemilik website atau situs yang memerlukan penulis lepas. Pasalnya mereka tidak sempat untuk melakukan publikasi konten di website atau blognya. Karena itulah mereka lebih memilih membayar jasa penulis lepas.

Biasanya blog atau website tersebut menerima tulisan dengan tema beragam. Seperti kategori kesehatan, bisnis online, teknologi, smartphone dan masih banyak lagi. Anda bisa mencoba melakukan pekerjaan ini sambil duduk santai dan menikmati secangkir kopi di rumah. 

  1. Copy Writer

Sebutan copy writer merupakan istilah yang populer pada kalangan internet marketing. Penyebutan ini khusus untuk pembuatan kalimat promosi yang bisa menarik minat orang lain supaya membeli suatu produk.

Bila Anda memiliki merasa mampu membuat kalimat promosi maka tak ada salahnya mencoba pekerjaan ini. Untuk melakukan pekerjaan sebagai seorang copy writer Anda bisa melakukannya secara online. Dan pekerjaan ini termasuk kerja online dibayar tiap hari. Sehingga Anda tak perlu menunggu gajian tiap bulan.

Untuk pembayaran setiap job copy writer biasanya bervariasi. Tergantung jenis produknya serta berapa banyak kata dan panjang kalimat yang digunakan.

  1. Mengerjakan Survei Online

Pekerjaan online ketiga yang bisa mendapatkan bayaran per jam adalah mengerjakan survei online. Ada banyak situs yang menawarkan pekerjaan mengisi survei ini. Penyedia jasa survei yang mengeluarkan survei ini biasanya menyediakan survei untuk perusahaan-perusahaan besar.

Imbalan yang bisa Anda dapatkan dari mengisi survei inipun lumayan. Karena itu bila Anda tertarik mengikuti survei ini, silakan mencarinya menggunakan mesin pencari. 

  1. Kerja Online Dibayar Per Jam Dengan Melakukan Pekerjaan Edit Photo Atau Video

Bila Anda memiliki hobi editing foto dan video maka silakan coba melakukan kerja online dibayar per jam ini. Anda tak akan rugi karena bisa mengerjakan hobi yang berbayar. 

Begitu banyak tools yang bisa Anda pakai saat melakukan proses editing. Mulai dari yang gratis sampai tools yang bisa merogoh kocek. Nah, bila Anda siap melakukan pekerjaan ini, tunggu apa lagi, segera ambil peluang dan dapatkan pundi-pundi rupiahnya.

  1. Pekerjaan Sebagai Penerjemah

Khususnya bagi Anda yang memiliki kemampuan berbahasa asing, kerja online langsung dibayar ke rekening yang satu ini bisa Anda coba. Pekerjaan ini tidak membutuhkan modal dan bisa Anda lakukan di rumah saja.

Untuk mendapatakan pekerjaan ini, Anda bisa mempromosikan diri ke media sosial atau mencari situs yang memerlukan jasa penerjemah. Bila fokus dengan pekerjaan ini, mungkin saja bisa menghasilkan pendapatan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

  1. Jasa Desain Grafis

Untuk Anda yang menyukai dunia gambar atau ilustrasi, Anda bisa memanfaatkan jasa desain grafis sebagai kerja online dibayar per jam. Jasa desain grafis merupakan peluang pekerjaan yang masih besar dan terbuka lebar. 

Cobalah promosikan diri Anda di media sosial. Bila memang rezeki maka pasti ada orang yang menghubungi dan ingin menggunakan jasa Anda.

  1. Pekerjaan Sebagai Guru Private Online

Dengan kondisi Indonesia yang belum 100 % pulih dari pandemi, tidak semua sekolah mengaktifkan siswanya masuk seperti biasa. Masih banyak sekolah yang mengatur pertemuan tatap muka berjadwal. 

Nah, kerja online yang satu ini sangat cocok dengan kondisi yang ada saat ini. Anda bisa melakukan pekerjaan sebagai guru private online. Sebelum mengajar private secara online, sebaiknya dapatkan persetujuan dari kedua orang tua calon murid.

Anda bisa memanfaatkan video call untuk melakukan pengajaran. Namun bila mungkin Anda dapat melakukanya dengan tatap muka langsung maka hal itu lebih baik lagi. Karena biasanya melakukan tatap muka langsung lebih bisa membantu anak dalam memahami pelajarannya.


Itulah 7 kerja online dibayar perjam yang bisa Anda lakukan dari rumah. Semoga informasi ini bermafaat dan dapat menjadi referensi Anda dalam mencari pekerjaan sambilan untuk penuhi kebutuhan hidup Anda. (bisnisan.id)

Posting Komentar untuk "Coba Saja! Inilah 7 Macam Kerja Online Dibayar Per Jam"