Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Website Untuk Kamu Yang Belum Memiliki Pengalaman Kerja

Daftar Isi [Tampil]

 Rekomendasi Website Untuk Kamu Yang Belum Memiliki Pengalaman Kerja





Salah satu masalah bagi fresh graduate dalam mencari kerja adalah belum memiliki cukup pengalaman. Terlebih bila dihadapkan dengan calon pelamar lain yang memiliki CV yang lebih banyak dan bagus. Faktor inilah yang dijadikan pertimbangan perusahaan untuk meng-hire karyawan.

 

Bonus demografi di Indonesia memang berdampak pada tidak seimbangnya lowongan kerja dengan jumlah angkatan kerja yang ada. Namun jangan khawatir bila kamu ingin memiliki CV , ada situs-situs dibawah ini yang bisa membantu hal tersebut:


Coursera


Situs ini menyediakan materi Skill-skill yang dibutuhkan dalam dunia kerja dengan narasumber yang berasal dari perguruan tinggi hingga perusahaan besar di dunia. Coursera bisa dibuka secara gratis oleh siapapun termasuk untuk para pencari kerja. Panduan yang diajarkan seperti web development, desain grafis, hingga marketing.


Coursera sudah bisa di akses melalui website dan aplikasi yang tersedia di play store.


Udemy


Udemy adalah platform kursus berbasis online yang menjadi alternatif selain coursera. Materi diberikan oleh orang-orang yang kompeten di bidangnya. Lebih dari 185.000 materi video sudah diakses oleh puluhan juta orang di seluruh dunia. Kamu bisa mencari skill yang paling dibutuhkan dalam dunia kerja seperti: Data Science, Bahasa pemrograman, hingga animasi.


Untuk mengakses video pembelajaran udemy memakan biaya rata-rata sekitar 100.000. nantinya setelah selesai mengerjakan tugas, peserta berhak mendapatkan sertifikat.


Alison


Alison adalah website yang bagus untuk para fresh graduate. Jika situs lain mengharuskan biaya untuk mengakses pelajaran, namun web ini tidak demikian. Kamu bisa mendapatkan materi premium tanpa dikenakan biaya, bahkan tidak kalah dengan materi perguruan tinggi ternama.


Alison menyediakan video untuk belajar skill akuntansi, programmer, hingga panduan bahasa asing. Spesialnya kamu tetap bisa mendapatkan sertifikat apabila lulus mengerjakan kuis, tentunya gratis.


LinkedIn profesional


LinkedIn tentunya sebuah website yang tidak asing bagi para pencari kerja. Kamu bisa menampilkan biodata dan CV secara online untuk dilihat oleh para pencari Karyaman. Mereka juga meluncurkan layanan LinkedIn profesional yang menjembatani seseorang untuk mendapatkan CV dari LinkedIn langsung. Namun untuk mengaksesi, kamu perlu menjadi member premium dari LinkedIn.


Bila kamu penasaran, bisa mencoba fitur trial yang bisa digunakan sekali. LinkedIn produk menyediakan sertifikat resmi yang bisa digunakan untuk melamar pekerjaan.







Posting Komentar untuk "Rekomendasi Website Untuk Kamu Yang Belum Memiliki Pengalaman Kerja"