Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Usaha Skala Kecil Untuk Kamu Yang Bercita-cita jadi bos

Daftar Isi [Tampil]

 Rekomendasi Usaha Skala Kecil Untuk Kamu Yang Bercita-cita jadi bos





Di masa serba susah seperti ini sektor perindustrian juga ikut berdampingan.. perusahaan-perusahaan gulung tikar dan terpaksa merekturisasi karyawannya. Banyak yang kehilangan pekerjaan, banyak juga yang menganggur karena sekian banyak lamaran hanya sampai di meja HRD.


Ada salah satu cara yang bisa dilakukan untuk keluar dari masa sulit tersebut, yaitu dengan membuka usaha berskala kecil. Dengan model bisnis seperti ini, kita bisa merasakan menjadi bos dan merasakan penghasilan.


Berikut ini kami rekomendasikan usaha skala kecil untuk yang ingin jadi bos:


Bisnis Fashion


Bisnis fashion memiliki potensi yang bagus untuk dikembangkan. Barang-barang seperti baju, sepatu, jilbab, jaket dan jenis lain merupakan kebutuhan sandang yang akan terus dicari masyarakat. Dari sisi modal juga tidak terlalu menguras kocek. Bisa disesuaikan dengan modal yang ada.


Baca juga: 5 Inovasi Teknologi Yang Menghemat Pengeluaran Bisnis


Jangan khawatir soal persaingan, anda masih bisa mendapatkan pasar dengan menjual produk dengan kualitas bagus namun dengan harga dibawah brand ternama. Anda juga bisa menjual barang fashion bekas, karena memiliki peminat tersendiri.


Bisnis Kuliner


Manusia perlu makanan untuk tetap hidup, dan alasan ini jugalah menjadi sebab kenapa usaha di bidang kuliner tidak pernah mati. Buat yang ingin membukanya dalam skala kecil juga bisa. Semuanya fleksibel bisa dengan membuka angkringan, mendirikan tenda, gerobak, ataupun membuat rumah makan. Bahkan ada lho bisnis kuliner yang tidak memerlukan tempat luas seperti usaha Frozen food.


Pastikan kuliner yang anda buat memiliki cita rasa yang lezat, Lebih bagus lagi jika bisa menciptakan kreasi yang belum banyak dipikirkan orang.


Bisnis Otomotif


Banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan motor dan mobil sebagai alat transportasi utamanya. Peluang disektor ini juga masih terbuka. Misalnya anda lulusan SMK Jurusan Otomotif, anda bisa membuka bengkel motor/mobil. Tida sebatas itu saja, idu usaha otomotif lain juga bisa dijajaki seperti membuka jasa pelatihan setir mobil, jasa cuci salju, hingga membuka showroom.


Bisnis Pertanian


Salah satu hobi yang mencuat lagi pada masa pandemi ini adalah sektor pertanian. Banyak orang ingin mencurahkan waktunya untuk menanam sayuran, buah-buahan, jamu hingga tanaman hias. Usaha ini cocok dilakukan bila anda memiliki lahan bertanah subur. Untuk yang tinggal di pemukiman padat penduduk, bisa juga menggeluti usaha ini dengan sistem penanaman hidroponik. Cocok pula dibuka oleh karyawan yang ingin mendapatkan income ekstra.


Untuk potensi keuntungannya sangatlah bervariatif, bahkan bisa mencapai ratusan juta jika anda menanam tanaman hias yang lagi trend, contohnya: tanaman janda bolong/bonsai .


Usaha salon kecantikan


Usaha berskala kecil yang patut dilirik selanjutnya adalah membuka salon kecantikan. Jasa yang ditawarkan bisa creambath, massage, spa, treatment wajah, hingga make up artist. Bila anda ingin membidik konsumen wanita, usaha ini sangat direkomendasikan. Apalagi dengan melambungnya trend glow up yang tengah dibicarakan dalam konten media sosial.




Posting Komentar untuk "Rekomendasi Usaha Skala Kecil Untuk Kamu Yang Bercita-cita jadi bos"