Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 5 Usaha Yang Memanfaatkan Rasa Malas Pada Bulan Ramadhan

Daftar Isi [Tampil]

 Rekomendasi 5 Usaha Yang Memanfaatkan Rasa Malas Pada Bulan Ramadhan





Jika kamu seorang berjiwa pengusaha entrepreneur, bulan Ramadhan ini tentunya bakal dimanfaatkan dengan baik. Meskipun harus menahan lapar dan haus, bukan berarti harus bermalas-malasan. Ada beragam ide usaha yang bisa kamu jajaki, terutama dengan memanfaatkan kerepotan atau kemalasan orang Dibulan Ramadhan.


Mau tau rekomendasinya ? Simak ulasan berikut ini :


Jadi penyelenggara acara


Dibulan Ramadhan ini biasanya akan banyak acara bukber, pengajian, seminar keagamaan dan sejenisnya. Agar semua acara tersebut bisa lancar, tentunya dibutuhkan jasa dari event organizer. Kamu yang memiliki passion untuk merancang acara bisa memilih bisnis yang satu ini. Yang paling penting, harus rajin-rajin mencari koneksi agar usaha ini bisa dikenal banyak orang. Bukan tidak mungkin event-event besar akan dipercayakan pada jasa EO kamu saat bulan ramadhan, karena banyak orang tidak memiliki waktu untuk merancang acaranya sendiri.


Jualan takjil


Usaha yang memanfaatkan rasa malas yang kedua adalah jualan takjil. Ada banyak masyarakat yang tidak bisa memasak atau tidak memiliki waktu untuk melakukannya, padahal mereka butuh makanan untuk berbuka puasa. Mau tak mau mereka membutuhkan keberadaan seorang penjual takjil.  


Kelebihan membuka usaha ini tentu pada modal yang dikeluarkan, tidak sampai puluhan juta. Ada beragam inspirasi menu takjil yang bisa kamu masak seperti bubur ayam, opor ayam, oseng-oseng, hingga ragam minuman seperti kolak dan es dawet.


Jual buah segar


Buah-buahan menjadi komoditas pertanian yang ramai diburu saat Ramadan. Buah seperti pisang, mangga dan apel memiliki gizi yang bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh selama puasa. Masalahnya tidak banyak orang yang mau menanam buah sendiri karena alasan repot. Kamu bisa memanfaatkan hal ini untuk membuka usaha buah segar.


Tentunya kamu perlu bekerjasama dengan petani atau distributor buah agar persediaan barang tetap terjaga ketika permintaan buah mengalami peningkatan.



Jasa bersih-bersih rumah


Pada bulan puasa, sebagian orang ingin melihat rumahnya terlihat bersih, namun untuk melakukannya sendiri muncul rasa malas, karena membersihkan rumah perlu ekstra tenaga. Melihat kesempatan ini, anda bisa membuka jasa bersih-bersih rumah.


Untuk tarifnya bisa dimulai dari 10.000 - 20.000 perjam. Atau menggunakan ukuran luas rumah, semakin lebar semakin tambah biaya. Untuk membuka usaha ini anda perlu menyediakan alat-alat cleaning seperti lap, spon, sikat, parfum ruangan dan vacum cleaner.


Jasa laundry pakaian


Jasa laundry pakaian adalah rekomendasi terakhir untuk memanfaatkan rasa malas orang pada bulan Ramadhan. Kamu bisa menawarkan jasa untuk mencuci pakaian kepada orang-orang terdekat. Usaha laundry cukup menjanjikan lho bila kamu tinggal didekat perumahan hingga kos-kosan mahasiswa. Umumnya mereka tidak memiliki waktu untuk mencuci baju sendiri. Dan ada faktor keinginan juga yaitu banyak orang yang ingin tampil lebih rapi Dibulan Ramadhan.



Posting Komentar untuk "Rekomendasi 5 Usaha Yang Memanfaatkan Rasa Malas Pada Bulan Ramadhan"