Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 5 Drama Korea Yang Ajarkan Penontonnya Tentang Bisnis

Daftar Isi [Tampil]

 Rekomendasi 5 Drama Korea Yang Ajarkan Penontonnya Tentang Bisnis





Hayoo, ngaku apakah satu dari kalian ada yang hobi nonton Drakor ? Pastinya kalian sering terbuai dengan alur cerita romantis dan kelucunya. Belum lagi dengan penampilan pemerannya yang good looking, fenomena drama Korea benar-benar menjadi trend dunia internasional.


Keberhasilan drama Korea membius dunia sinema internasional, tak lepas dari premis cerita yang dibawa yang sangat beragam dan jarang dimiliki sinema negara lain. Salah satu cerita yang kerap diangkat Drakor adalah dunia usaha. 


Mau tau rekomendasi drama Korea yang bagus untuk pelaku bisnis ? Simak ulasan berikut:



Itaewon Class


Itaewon Class merupakan Drakor yang diadaptasi dari Webtoon dan sukses merajai Rating TV Korea saat durasi mengudaranya. Mengusung karakter utama bernama Sae Roy, alur cerita dari dari drama ini benar-benar menggambar realitas perjuangan dari seorang pengusaha.


Baca juga: Contoh Analisis SWOT Usaha Makanan: Warung Bakso


Sae Roy memiliki tekad untuk melanjutkan bisnis restoran ayahnya. Konflik yang ia alami begitu pelik. Mulai dari tidak lulus sekolah, hingga terlibat beberapa kasus kriminal. Dari masa lalu kelam itu, Sae Roy memperbaiki diri. Mengembangkan restoran dengan caranya sendiri, membuat kuliner baru, hingga mendapatkan banyak pelanggan.


Pegasus Market


Sebuah Drakor yang mungkin menjadi inspirasi bagi anda yang butuh ide unik dalam berbicara. Pegasus Market merupakan Drakor yang rilis tahun 2019 lalu. Menceritakan karakter bernama Jung Bok Dong yang harus menerima keputusan perusahaan untuk menurunkan jabatannya. Sudah jatuh tertimpa tangga, Bok dong juga harus menerima nasib dimutasi tugasnya ke Cheonlima Market.


Cheonlima Market merupakan tempat yang paling ingin dihindari banyak karyawan dan Jon Bok Dong harus menerimanya. Karena ingin balas dendam dengan perusahaan, ia mencoba siasat buruk agar supermarket tempatnya bekerja sepi. Namun apa yang terjadi, setiap ia melakukan rencananya, pengunjung malah semakin ramai belanja.


Drakor Pegasus Market Juga menyisipkan unsur komedi dalam setiap alurnya, sehingga penonton tidak bosan menonton dalam waktu lama.



Strongest Deliveryman


Butuh tontonan yang membangkitkan semangat ? Drakor Strongest Deliveryman akan memberi tahu kita tentang perjuangan meraih sukses. Drama yang rilis tahun 2017 ini menceritakan tentang kehidupan sepasang pegawai freelance bernama Choi Kang So dan Lee dan Anh. Meskipun sebagian waktu mereka habiskan di restoran jajjangmyeon. Tidak membuat keinginan untuk membuka usaha surut.


Keduanya sepakat berbisnis jasa kurir, meskipun dimulai dengan langkah kecil. Choi kang so dan Lee Da Anh bisa mengembangkan usahanya menjadi perusahaan besar. 


Best Chicken


Drama Korea yang rilis 12 episode ini masuk dalam list Drakor bertema entrepreneur yang wajib ditonton. Awal cerita dimulai dari tokoh utama bernama Park Choi Go yang memiliki jabatan besar di sebuah perusahaan ternama. Namun ia sampai pada titik, di mana ia harus berani keluar dari zona nyaman dan menciptakan peluang pekerjaan baru. Tanpa pikir panjang, ia memutuskan resign dari kantor.


Akhirnya, ia memutuskan untuk berjualan ayam goreng. Dalam Drakor ini penonton akan diperlihatkan mengenai pentingnya proses dan berani mengambil tantangan.





Posting Komentar untuk "Rekomendasi 5 Drama Korea Yang Ajarkan Penontonnya Tentang Bisnis"