Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Patut Dicoba! Inilah 6 Jenis Kerja Online Tanpa Modal

Daftar Isi [Tampil]

Kerja online tanpa modal kedengarannya sangat menarik. Apalagi saat kondisi seperti saat ini. Semua orang membutuhkan pemasukan dan ingin melakukan pekerjaan dengan modal yang minim. 

Inilah 6 Jenis Kerja Online Tanpa Modal


Akan lebih baik jika tawaran pekerjaan online tersebut tak membutuhkan modal sekali. Namun apakah ada pekerjaan seperti itu. Jawabannya tentu saja ada. Pekerjaan online tanpa modal ini dapat Anda lakukan di rumah sambil bersantai bersama keluarga tercinta.

Inilah 6 Jenis Kerja Online Tanpa Modal Yang Dapat Menghasilkan Rupiah

Saat ini kerja online sudah menjamur dan banyak peminatnya. Jenisnya pun tak hanya satu saja. Pekerjaan tersebut ada banyak macamnya. Bahkan banyak dari pekerjaan tersebut adalah kerja online tanpa modal sama sekali. Hal ini tentu saja merupakan berita gembira bagi setiap orang yang membutuhkan pekerjaan.

Apalagi jika pekerjaan tersebut merupakan kerja online tanpa modal gaji harian. Sudah pasti orang akan berbondong-bondong mengejar peluangnya. Lalu apa saja jenis pekerjaan tersebut, berikut informasinya.

  1. Jasa Pembuatan Website

Bila mampu, Anda bisa membuka jasa pembuatan website. Kerja online tanpa modal yang satu ini masih berpeluang dan terbuka cukup besar untuk masuki. Untuk menawarkan jasa, Anda menggunakan media sosial atau memanfaatkan blog dan website untuk berpromo.

Saat ini punya website sudah seperti memiliki sekarung harta karun. Karena bila Anda bisa memanfaatkan sebuah website dengan sebaik-baiknya, Anda akan mendulang pundi-pundi rupiah. Karena itu, untuk Anda yang mampu membangun sebuah website cobalah melalukan pekerjaan online ini.

  1. Kerja Online Tanpa Modal Dengan Menjadi Dropshipper

Pekerjaan online yang paling aman dan tanpa modal adalah menjadi seorang dropshipper. Mengapa demikian, karena dropshipper tak butuh modal. Anda hanya perlu melakukan promosi. Manfaatkan sosial media serta chat group yang Anda miliki untuk berpromo.

Bila ada pelanggan yang memesan, Anda bisa langsung menghubungi pemilik usaha dan melakukan pemesanan sesuai dengan pesanan pelanggan. Nantinya owner produk tersebut akan mengirimkan barang pesanan dengan menggunakan nama Anda. 

Setelah pengiriman barang selesai, owner akan memberikan bayaran kepada Anda. Pembayaran yang Anda terima bisa saja dari selisih harga jual atau sesuai dengan kesepakatan antara Anda dan pemilik usaha.

  1. Membuka Jasa Titp Barang

Pekerjaan online tanpa modal lainnya adalah membuka jasa titip barang atau jastip. Salah satu kerja online tanpa modal lewat hp ini bisa Anda pilih untuk menambah pemasukan.

Jastip yang bisa Anda pilih contohnya jasa titip makanan, baju, tas, sepatu dan lain-lain sebagainya. Mungkin Anda berpikir bahwa ini adalah bisnis dengan modal besar. Padahal sebenarnya tidak begitu. 

Bila Anda tak punya cukup dana untuk menalangi pesanan, Anda bisa meminta pemesan untuk membayar pesanan dimuka. Dengan begitu mudah bagi Anda untuk membelikan pesanan pada pelanggan jastip.

  1. Menjadi Admin Sosial Media

Admin sosial media sekarang menjadi sebuah profesi yang menjanjikan. Bayarannya pun lumayan bisa untuk Anda pakai untuk kebutuhan Anda. Namun bila Anda memilih kerja online tanpa modal ini, Anda harus kreatif. Sehingga pemilik media sosial yang Anda pegang tak merasa kecewa karena telah merekrut Anda.

  1. Pekerjaan Sebagai Data Entry

Selanjutnya ada kerja online tanpa modal yang mudah sekali. Pekerjaan ini membutuhkan ketelitian Anda. Seperti nama pekerjaannya, bila memilih data entry maka pekerjaannya adalah input data dari klien Anda.

Selain teliti, Anda harus berhati-hati mengerjakan mengerjakan pekerjaan ini. Pasalnya data yang Anda input bisa saja data penting sebuah perusahaan. Karena itu jangan pernah menggampangkan jenis pekerjaan ini sebab tanggung jawabnya sangat besar.

Syarat mutlak untuk melakukan pekerjaan ini adalah, Anda harus paham dan dapat menggunakan komputer. Karena itu bila mampu menggunakan komputer, memiliki tingkat ketelitian yang tinggi serta berhati-hati maka pekerjaan data entry patut Anda coba. 

  1. Melakukan Pekerjaan Sebagai Fotografer Online Lepas

Tak hanya penulis lepas, pekerjaan fotografer lepas pun ada. Pekerjaan ini merupakan satu dari kerja online dari rumah. Anda bisa melakukan pekerjaan ini dengan memanfaatkan perangkat yang Anda miliki. Contohnya adalah ponsel.

Cobalah untuk memotret hal-hal unik yang ada di sekitar Anda. Bisa tentang pemadangan kota, hewan, bunga atau produk yang unik dan sebagainya. Setelah mengambil foto ini, Anda bisa mengirimkan hasil foto tersebut ke beberapa situs yang biasanya menjual berbagai foto.

Beberapa contoh situs yang sering menjual hasil foto adalah iStockPhoto, Shutterstock, Foab, Adobe Stock, Crestock dan lainnya. Silakan pasang foto milik Anda di website tersebut. Siapa tau ada yang berminat lalu membeli foto Anda. 

Satu yang perlu Anda ingat saat mengambil foto adalah cobalah cari tema foto yang unik dan berbeda. Dengan demikian hasil foto Anda akan lebih menarik minat orang untuk membelinya. Bila ada yang berminat dan membeli hasil jepretan Anda, maka bersiaplah. Rupiah demi rupiah akan mengalir deras masuk ke kantong Anda.


Demikianlah informasi kerja online tanpa modal yang bisa Anda coba dari rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba (bisnisan.id).

Posting Komentar untuk "Patut Dicoba! Inilah 6 Jenis Kerja Online Tanpa Modal"