Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali Lebih Jauh Mengenai Pembiayaan P2P Lending

Daftar Isi [Tampil]

 Kenali Lebih Jauh Mengenai Pembiayaan P2P Lending




Istilah P2P Lending mulai menjadi isu hangat dalam dunia keuangan dan bisnis. P2P Lending sangat disambut oleh para pencari modal mikro hingga menengah. Metode P2P lending merupakan sebuah cara pemberian pinjaman dengan langsung menghubungkan debitur kepada penerima pinjaman. Ini tentunya sebuah Inovasi fintech yang semakin memberikan variasi bagi calon pengusaha untuk mendapatkan modal tanpa harus datang ke bank dan rentenir.


Seseorang yang ingin mengajukan pembiayaan P2P Lending bisa menggunakan aplikasi penyedia layanan tersebut. Nantinya besaran pinjaman yang ditentukan dari tingkat kelayakan investor, hingga besaran pinjaman/tenor yang di apply.


Mau lebih tahu lebih dalam mengenai Layanan P2P lending silahkan simak artikel berikut ini:



Kelebihan Layanan P2P Lending


Akses yang lebih gampang


Salah satu hal menarik yang ditawarkan jenis pembiayaan ini adalah mudah diakses. Seseorang cukup menggunakan smartphone, Layanan internet dan mengunduh aplikasi saja, sudah bisa mengajukan pinjaman P2P Lending. Ini menjadikannya sebagai alternatif sumber modal selain Bank dan Investor Ventura.


Untuk proses pencarian dana platform P2P Lending juga relatif lebih cepat, karena tidak memerlukan banyak persyaratan administratif. Ini tentu membantu untuk pelaku usaha yang ingin mendapatkan suntikan modal cepat.


Sarana Promosi Perkenalkan Bisnis


Pembiayaan P2P lending juga menjadi upaya efektif untuk mempromosikan bisnis. Terutama untuk usaha/produk-produk baru yang belum mendapatkan treatment brand awareness.


Pembiayaan P2P lending akan membantu mempercepat sebuah produk mendapatkan atensi publik. Karena umumnya platform-platform ini memiliki Optimalisasi digital marketing yang bagus. Sehingga website pengelola usaha yang mendapatkan pembiayaan ini akan mendapatkan visitor organik, dan membuat pengenalan produk jadi lebih luas.


Pembiayaan Cepat


Salah satu masalah yang membuat pengusaha susah mendapatkan modal, adalah proses administrasi yang berbelit-belit ketika mengajukan pinjaman di bank atau koperasi. P2P Lending hadir sebagai solusi atas masalah tersebut. Tidak ada alasan lagi untuk administrasi berbeli atau proses pencarian uang yang lama. Bahkan dalam jangka waktu beberapa jam atau paling lama beberapa hari, dana sudah sampai ke tangan penerima.


Diversifikasi Investasi


Berbicara soal daya tarik P2P lending bukan hanya bisa dirasakan penerima modal namun juga untuk Investor yang terlibat didalamnya. Investor bisa mendapatkan keuntungan seperti Investasi dan nilainya akan semakin besar, apabila mereka menyuntikkan dana pada sektor-sektor usaha yang potensial. Investor diberi wewenang untuk memilih usaha mana yang ingin ia bantu secara modal. Dengan proses transparansi yang ada dalam P2P Lending, membuat angka jumlah Investor layanan ini bertambah setiap tahunnya.


Investor akan mendapatkan imbal hasil secara stabil dalam kurun waktu tertentu. Cocok disikapi dengan sebagai strategi keuangan dalam jangka panjang. P2P lending bisa dimanfaatkan investor untuk mencari pengalaman, sebulan berinvestasi pada instrumen yang lebih beresiko.

Posting Komentar untuk "Kenali Lebih Jauh Mengenai Pembiayaan P2P Lending"