Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Promosi Makanan di Facebook yang Baik dan Benar

Daftar Isi [Tampil]

Facebook menjadi salah satu sosial media yang cocok dijadikan sebagai tempat promosi. Dalam satu grup promosi saja bisa mencapai ratusan ribu anggota. Selain itu, usaha yang paling hits di era sekarang adalah berjualan makanan. Jadi, sebaiknya ketahui contoh promosi makanan di Facebook yang baik dan benar. 



Dengan begitu, pengusaha bisa bersaing dengan kompetitor lain untuk mendapatkan omset. Apalagi sebuah banner atau caption promosi bisa menjadi pendukung untuk membuat orang tertarik. 

 

Contoh Promosi Makanan di Facebook

Cara promosi makanan di Facebook cukup mudah dan banyak medianya. Misalnya melalui story, grup-grup promosi, feed, atau menggunakan fitur iklan yang tersedia. Pengusaha bisa memanfaatkan beberapa atau semua dari media tersebut untuk melakukan promosi. 

Sedangkan, untuk contoh promosi makanan di Facebook yang baik dan benar biasanya memakai banner dan caption. Keduanya hanya sama-sama pengusaha pakai dan buat semenarik mungkin. 

Hal itu karena jika hanya caption saja, kemungkinan daya tariknya kurang. Dengan begitu, banyak pengguna yang mengabaikan promosi tersebut. Jika demikian, usaha merangkai kata dan posting di berbagai media Facebook akan sia-sia. 

Maka dari itu, jangan asal promosi tanpa mengetahui contoh promosi makanan di FB yang benar. Banner juga harus pengusaha sesuaikan dengan produknya dan gunakan gambar yang berkualitas tinggi. Jika menggunakan foto dari produknya langsung, juga harus memakai kamera yang bagus. 

Kemudian, bagi yang bingung bagaimana contoh penggunaan caption yang menarik, maka akan dijelaskan di bawah ini. Pengusaha tinggal mengikuti trik-triknya sesuai yang artikel ini sarankan. 

 

1.    Membuat Awalan Kalimat yang Menarik

Kalimat pertama dalam sebuah promosi akan menentukan apakah orang lain akan terus membacanya atau tidak. Meskipun begitu, harus tetap masuk akan dan jangan terlalu berlebihan. 

Sebab, bisa membuat orang lain tidak percaya alih-alih tertarik dengan promosi tersebut. Selain itu, kalimat unik yang berbeda dari kompetitor bisa menjadi daya tarik tersendiri. Pengusaha hanya perlu untuk tidak takut mengeksplorasi ide-ide yang muncul. 

Jangan terlalu memikirkan promosi yang dibuat tidak sama dengan orang lain pada umumnya. Jika membuat hampir sama, tentu calon konsumen akan mengganggap biasa dan tidak penasaran. Berikut ini contoh promosi makanan di Facebook yang awalannya membuat penasaran. 

·        Peringatan! Keripik ini bisa membuat Anda susah untuk berhenti mengunyah.

·        Jangan heran jika dapat menikmati coklat,  matcha, dan keju dalam satu gigitan. 

·        Siap-siap, merasakan sensasi menikmati durian asli yang lumer dalam roti bakar ini. 

 

2.              Relevan dengan Kualitas Produk

Kalimat promosi yang menarik dan menggunakan sedikit diksi itu tidak masalah. Asalkan harus sesuai dengan kualitas produk yang pengusaha berikan. Jangan sampai pelanggan kecewa dan mengklaim produk tersebut buruk. 

Maka dari itu, mengapa setiap pengusaha disarankan untuk selalu memperbaiki kualitas produknya. Hal itu bertujuan agar pelanggan betah, dan bahkan bisa sampai merekomendasikannya kepada orang lain. 

Misalnya, kalimat ketiga pada pembahasan pertama berupa ‘sensasi menikmati durian asli yang lumer dalam roti bakar'. Jadi, bahannya harus sesuai promosi, menggunakan durian asli. Jika ada tambahan bahan lain untuk memperbanyak pun jangan terlalu mendominasi. 

Jadi, rasa duriannya akan tetap strong. Selain itu, jika ingin membuatnya lumer ketika orang menggigitnya, tentu penggunaannya harus cukup banyak. Duriannya pun harus benar-benar halus. 

Jika kualitasnya demikian, tentu saja konsumen tidak akan pindah ke lain hati alias menjadi pelanggan tetap. Hal itu karena produknya sesuai dengan promosi yang pengusaha janjikan. 

 

3.              Memberikan Diskon

Contoh promosi makanan di Facebook yang baik selanjutnya adalah menyertakan diskon. Setiap orang pasti akan sangat tergiur dengan adanya diskon, apalagi jika sampai 50%.

Jumlah diskon ini bisa pengusaha cantumkan dalam banner dengan font yang cukup besar. Jadi, atensi pembaca akan langsung mengarah ke kalimat tersebut dan penasaran untuk mengetahui lebih lanjut. 

Pengusaha tentu tidak akan memberi diskon setiap hari dalam jumlah yang besar. Maka dari itu langkah terbaik adalah bisa menargetkan tanggal-tanggal tertentu. Misalnya, akhir bulan, weekend, dan lain sebagainya. Contoh iklan makanan di Facebook yang menggunakan diskon biasanya seperti ini. 

·        Dapatkan potongan harga hingga 20 ribu rupiah untuk 50 pembeli pertama.

·        Diskon spesial lebaran hingga 30% tanpa minimal pembelian. 

·        Dapatkan gratis ongkir untuk wilayah Jawa. 

·        Pesan sekarang, nikmati cashback hingga 50%

·        Beli 2 box gratis 5 pcs, hanya untuk pemesanan hari ini.

 

4.              Tunjukkan Keunggulan Produk dan Jaminan Mutu

Jangan lupa untuk menyematkan keunggulan dari produk tersebut. Dengan begitu, calon konsumen akan tahu manfaat apa yang bisa didapatkan jika membelinya. Sama seperti sebelumnya, keunggulan yang pengusaha cantumkan harus sesuai dengan kualitasnya. Contohnya seperti kalimat berikut. 

·        Susu sapi segar yang kaya dengan nutrisi, tanpa pemanis buatan. 

·        Sambal ijo super pedas, murni tanpa pengawet. 

·        Madu original 100% tanpa campuran gula. 

 

Selain menunjukkan keunggulan produk, pengusaha juga harus menjamin mutunya. Contoh promosi makanan di Facebook dalam hal ini seperti ‘uang kembali jika produk tidak original'. Pengusaha yang berani menyematkan kalimat tersebut, biasanya produk tersebut benar-benar berkualitas.

 

Demikianlah bahasan singkat kami tentang salah satu teknik promosi yang murah, meriah, anti boncos, namun amat ampuh. Selamat mencoba…. (bisnisan.id)

 

 

 

 

Posting Komentar untuk "Contoh Promosi Makanan di Facebook yang Baik dan Benar"