Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cobalah! Ini 4 Jenis Kerja Sampingan Online Lewat HP

Daftar Isi [Tampil]

Kerja sampingan online lewat HP adalah pekerjaan yang bisa Anda lakukan tanpa harus meninggal pekerjaan utama. Ibaratnya pekerjaan sampingan ini hanya Anda lakukan saat memiliki waktu luang. 

4 Jenis Kerja Sampingan Online Lewat HP
Namun meski sebagai pengisi waktu luang, pekerjaan ini bisa menghasilkan pemasukan untuk Anda. Bila serius pekerjaan sampingan ini bukan tak mungkin akan menjadi pekerjaan utama Anda suatu saat nanti.

Inilah 4 Jenis Kerja Sampingan Online Lewat HP Yang Menguntungkan

Seperti namanya, pekerjaan sampingan bukanlah merupakan pekerjaan utama. begitu juga dengan kerja sampingan online lewat HP. Pekerjaan ini dapat Anda lakukan kapan saja saat memiliki waktu luang.

Karena merupakan pekerjaan sambilan jadi pekerjaan ini tidak akan mengganggu rutinitas Anda. Ada banyak sekali contoh pekerjaan sambilan ini. Apa saja kerja sambilan online yang bisa Anda lalukan lewat ponsel, berikut ulasannya.

  1. Kerja Sampingan Online Lewat HP Dengan Menjual Produk Makanan

Salah satu kerja sambilan yang bisa Anda lakukan lewat HP secara online adalah menjual produk makanan. Menjual produk makanan sudah ada jaminan akan laris manis. Mengapa, sebab semua orang butuh makan. 

Karena itu, bila Anda ingin menjual produk makanan, juallah produk yang rasanya enak dan cocok untuk lidah orang kebanyakan. Jangan ragu untuk menjual produk makanan yang sama dengan orang lain. Yang perlu Anda lakukan adalah memberikan ciri  khas tersendiri dari produk makanan yang sama tersebut.

Misalnya, Anda menjual ayam goreng. Kebanyakan orang menjual ayam goreng dengan tepung dan sambal sachet. Coba Anda berkreasi dengan membuat aneka jenis sambal yang bisa menjadi teman saat menyantap ayam goreng milik Anda. 

Saat pelanggan membeli ayam goreng Anda, tawarkan pada mereka jenis sambal yang mereka inginkan. Nah, sambal inilah yang merupakan ciri khas produk ayam goreng yang Anda jual.

  1. Kerja Sambilan Dengan Menjual Produk Kecantikan

Produk kecantikan saat ini sudah banyak jenisnya. Bahkan harganya juga saling bersaing antara produk impor dan hasil racikan dalam negeri. Salah satu kerja lewat HP menghasilkan uang adalah dengan menjual produk kecantikan.

Sebelum memilih kerja sampingan ini, sebaiknya pahami beberapa hal yang terkait dengan produk kecantikan yang Anda pilih. Beberapa hal tersebut antara lain:

  1. Cek apakah produk kecantikan yang akan Anda jual memiliki ijin lengkap. Seperti BPOM dan sertifikat halal.

  2. Pahami karakter bahan dari produk yang akan Anda jual.

  3. Lihat bagaimana testimoni pelanggan produk kecantikan tersebut. Akan lebih baik jika Anda juga mencoba menggunakan produknya supaya Anda bisa menjual produk dengan terpercaya.

  4. Cek dan tentukan target pasar yang Anda bidik.

  5. Perhatikan masa expired dari semua produk yang Anda jual dan lain sebagainya.

Kerja sampingan online lewat HP yang satu ini termasuk pekerjaan yang bisa Anda lakukan di rumah. Namun bisa juga Anda lakukan di sela-sela pekerjaan utama Anda. Pasalnya pekerjaan ini perlu promo rutin agar bisa menghasilkan keuntungan.

  1. Bekerja Sambilan Dengan Menjual Produk Fashion

Selain makanan dan produk kosmetik, satu lagi kerja sampingan online lewat HP yang bisa Anda lakukan. Tentu saja pekerjaan ini masih ada kaitannya dengan jual-menjual. Produk yang bisa Anda jual selanjutnya adalah produk fashion.

Produk fashion memiliki pasar tersendiri. Tak hanya baju, celana, dan rok. Namun produk fashion ini lebih universal. Anda bisa menjual produk fashion berupa anting, gelang, topi, tas dan lain-lainnya. Kalau perlu Anda bisa lakukan mix and match mulai dari baju, celana/rok, sepatu, topi,  jilbab dan lainnya layaknya seorang stylist.

Pekerjaan sampingan dengan menjual produk fashion merupakan kerja online dari rumah. Jenis pekerjaan ini tidak akan mengganggu rutinitas pekerjaan utama Anda. Hingga keduanya bisa jalan seimbang dan menguntungkan.

  1. Menjual Produk Souvenir Atau Kerajinan Tangan

Ada lagi kerja sambilan lain yang bisa Anda lakukan saat sedang luang atau membutuhkan pemasukan tambahan. Pekerjaan yang merupakan kerja sampingan online lewat HP tersebut adalah menjual produk souvenir atau kerajinan tangan. 

Untuk mendapatkan produk kerajinan tangan atau souvenir, Anda tak perlu membuatnya sendiri. Carilah pengrajin lokal atau luar daerah yang membutuhkan bantuan promosi penjualan produknya.

Dengan kata lain, untuk menjual produk kerajinan tangan ini, Anda bisa menjadi reseller. Tanpa harus repot membuat sendiri produknya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah melakukan promosi sesering mungkin hingga mendapatkan pelanggan.

Sebagai seorang reseller, pekerjaan ini merupakan kerja sampingan online tanpa modal. Pasalnya Anda menawarkan produk dari pengrajin yang sudah siap jual. Pada saat ada pelanggan yang memesan, Anda bisa langsung menghubungi pengrajin dan menyiapkan packing barang lalu mengirimkannya pada pemesan.

Demikianlah informasi mengenai kerja sampingan online lewat HP. Pekerjaan ini bisa Anda lakukan tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama Anda. Meski hanya sambilan, pekerjaan ini bisa meraih keuntungan dan menambah isi dompet Anda. Semoga informasi ini  bermanfaat dan terima kasih (bisnisan.id).



Posting Komentar untuk "Cobalah! Ini 4 Jenis Kerja Sampingan Online Lewat HP"